Nih dia Chipset Bakal Di Pakai Sony Xperia Z6 Lite


Detekno.com – Belum lama ini tersiar kabar akan beberapa varian jenis yang akan dikeluarkan oleh Sony dari suksessor ponsel flagship miliknya. Setidaknya ada 5 model berbeda yang akan ditawarkan oleh Sony ditahun depan, akan tetapi baru sebatas ukuran layar saja yang di perkenalkan secara rinci. Lalu untuk spesifikasi akan resolusi dan kemampuan visual yang bakal di bawa oleh kelimanya belum dapat kami jelaskan dikarenakan minimnya informasi.

Akan tetapi kali ini seperti dilansir dari laman Phonearena, menyatakan satu hal mengejutkan yang didapat dari website Mobile-dad. Diaman ada satu versi lagi yang akan di suuguhkan oleh sony terhadap pada pceinta teknologi khususnya smartphone, yakni Sony Xperia Z6 versi Lite. Ini merupakan salah satu versi yang bisa dikatakan sebagai alternatif untuk sobat yang hanya memiliki budget minim tetapi ingin mempunyai koleksi ponsel flagship Sony.

Sony Xperia Z6 Lite | Sumber : Phonearena, Mobile-dad

Sony Xperia Z6 Lite | Sumber : Phonearena, Mobile-dad

Pada halaman tersebut di jelaskan kalau versi Lite akan di bekali panel layar 5 inch. Tapi sama halnya dengan versi Sony Xperia Z6 lainnya, untuk versi paling rendah ini juga belum diketahui pastinya sooal resolusi yang akan dibawanya, tapi tidak menutuo kemungkinan Sony akan menggunakan resolusi Full HD. Kesimpulan tersebut kami ambil, karena perkiraan harga yang akan terlabel kepadanya sekitar $385 atau bila kita kurs kan kedalam rupiah Rp.5,2 jutaan.

Namun satu hal yang begitu jelas ada pada spesifikasi dapur pacu. Dimana pada bagian ini Sony Xperia Z6 Lite disebutkan bakal menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yang sebelumnya memiliki sebutan nama Snapdragon 618, yang kini dirubahnya menjadi Snapdragon 650. Menariknya lagi, pada rangkaian chipset miliknya tersebut, akan memiliki sebanyak enam core processor, dengan demikian kinerja dan performa yang dihasilkan akan lebih baik serta cepat.

Terlebih jika pihak sony sendiri menggabungkannya bersama RAM berukuran besar dan di dongkrak banyak fitur unggulan, misal saja dengan dua kamera resolusi tinggi, fitur ketahanan air sama dengan pendahulunya. Harapan tersebut cukup wajar rasanya, mengingat akan kebutuhan pengguna yang semakin kesini, menginginkan sesuatu yang lebih dari pada produk yang pernah di keluarkan sebelumnya oleh Sony.

Kita tinggal tunggu saja waktu dimana pihak sony mempublikasikannya secara resmi nanti soal Sony Xperia Z6 Lite, yang diperkirakan bulan Mei 2016 baru akan diperkenalkan secara luas dalam sebuah acara perhelatan besar di dunia, apakah semua perkiraan itu benar adanya, dan seperti apakah tampilan aslinya? Semua itu bisa sobat ketahui pada laman berita selanjutnya, yang akan terus kami update mengikuti perkembangan di luar sana, hanya di Detekno. Jangan sampai ketinggalan !!


Advertisement