Nih Bukti Bukti Galaxy Note 7 Gunakan USB Type-C

Banner

Detekno.com – Apa yang di buat oleh samsung memang selalu mengundang perhatian banyak orang, tak terkecuali rancangan pahablet terbarunya, yang dikabarkan bakal meluncur dalam beberapa bulan ke depan. Ada banyak spekulasi mengiringinya. Salah satu diantaranya pada bagian port USB, dimana disebutkan sebelumnya, Galaxy Note 7 akan lengkapi dirinya bukan dengan port microUSB v2.0 melainkan samsung mengganti dengan port USB Type-C, hal ini tentunya menjadi satu kabar yang cukup menggembirakan, khususnya fans samsung.

Pasalnya dengan adanya bagian komponen tersebut, selain membuat nilai jual menjadi jauh lebih tinggi juga memiliki fungsionalitas lebih baik ketimbang port USB generasi sebelumnya. Apalagi kita ketahui bersama, dengan menggunakan port USB Type-C, memungkinkan para pengguna samsung galaxy Note 7 bisa melakukan transfer data berkali-kali lipat lebih cepat, sehingga sobat tak perlu lagi menunggu dalam rentan waktu lama sekalipun file yang sobat kirim terbilang memiliki ukuran besar.

USB Type C Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : Phonearena

USB Type C Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : Phonearena

Mantapnya lagi, kabar terakhir pada laman phonearena akan penggunaan port USB yang demikian dipertegas oleh sebuah video berdurasi 1 menit 10 detik dari Vietnam, diberi judul “Tinhte.vn – Rò rỉ cáp USB-C cho Galaxy Note 7“. Didalamnya tampak terlihat jelas sebuah bungkusan USB, dimana dari cara pembungkusan terlihat jelas itu merupakan khas samsung. Dan pada bungkusan atau plastik tampak jelas kalau kabarl USB yang ada pada video di produksi oleh Vietnam. Sehingga bisa jadi kebenaran akan video yang satu ini memiliki tingkat akurasi tinggi.

Akan tetapi yang jelas penggunaan port USB Type-C pada phablet flagship terbaru dari samsung ini sangatlah layak dan justru harus digunakan olehnya, agar dapat menunjang kegiatan sehari-hari para penggunanya, khususnya bagi para pengguna yang sering melakukan transfer data dari komputer ke smartphone atau juga sebaliknya. Bagaimana menurut sobat deteknokers ? Kemudian ada bukti lagi yang lebih menguatkan, yang mana pada list ekspor-impor Zauba menunjukan akan aksesoris VR Terbaru garapan samsung.

Kemungkinan besar piranti baru yang di buat oleh samsung kali ini sengaja di buat untuk menemani phablet terbarunya. Seperti pada peluncuran Galaxy S7 kemarin yang satu paket dengan Gear VR. Dan hal itu bisa saja terjadi pada Galaxy Note 7. Mengingat USB yang digunakan berbeda dari generasi S7 series, yang masih mengandalkan port microUSB v2.0. Tentunya kita sebagai konsumen sekaligus pecinta teknologi hanya bisa berharap yang terbaik bagi samsung dengan smartphonenya, supaya dapat memberikan warna terhadap dunia smartphone.


Advertisement