Ni Dia Spesifikasi Detail Xiaomi Mi5 Yang Perlu Diketahui

Detekno.com – Ada banyak smartphone yang melenggang bebas di pasar smartphone yang ada di negri kita ini indonesia, salah satunya yang diperkenalkan beberapa pekan lalu oleh Xiaomi, yaitu Redmi 3 dalam kelas midd range. Dan seperti dilansir dari laman GSMarena, ada satu smartphone yang perlu dan wajib bagi para Xiaomi Lovers tau, yang mana smartphone ini merupakan generasi penerus dari smartphone versi sebelumnya yang kini berubah nama menjadi Xiaomi Mi5. Sebenarnya sudah ada sejak lama rumor mengatakan keberadaan smartphone satu ini.

Tapi yang kali ini kami dapatkan tentunya lebih lengkap dan menyempurnakan apa yang pernah kami katakan pada waktu lalau. Pada halaman yang kami dapat menyebutkan presentasi spesifikasi inti yang perlu sobat ketahui lebih jauh. Diantaranya ada pada bagian dapur pacu. Nantinya Xiaomi Mi5 bakal hadir dalam dua varian pilihan, terdiri dari versi RAM 3GB yang memadukannya bersama internal sebesar 32GB, sedangkan untuk versi kedua atau bisa dibilang yang lebih tinggi akan menggunakan RAM sebesar 4GB dan internal memory 64GB besarnya.

Presentasi Xiaomi Mi5 | Sumber : GSMArena

Presentasi Xiaomi Mi5 | Sumber : GSMArena

Meski secara kasat mata memang terlihat berbeda, tapi dalam uji kemampuan diperkirakan sama, karena keduanya sama-sama menyuguhkan spesifikasi inti dengan komponen berkualitas dan sama-sama besar, yang akan memastikan para pengguna untuk dapat melakukan multitasking secara lancar. Apalagi ditambah dengan adanya Snapdragon 820 SoC, yang bila keduanya dipadukan dapat menghasilkan tenaga dan kinerja yang powerfull, memungkinkan sobat deteknokers untuk bisa menjalankan berbagai macam jenis game 3D terkini tanpa ada kendala sedikitpun.

Kemudian untuk mengisi ruang konektifitas yang ada pada bagian tubuhnya, pihak Xiaomi sendiri melengkapinya dengan Wi-fi varian terbaru dengan format 802.11ad, yang dimungkinkan memiliki akses koneksi lebih bagus dibanding versi terdahulu. Selanjutnya di katakan pula bahwa generasi penerus dari Xiaomi Mi4 ini gunakan NFC sebagai media pindai data tanpa menggunakan kabel, dan tidak ketinggalan USB Type-C yang dipastikan memiliki kecepatan transfer data lebih cepat apabila kita sandingkan bersama microUSB v2.0.

Tidak hanya sampai disitu saja, demi dapt memberikan kepuasan lebih soal pemakain para penggunanya, pihak Xiaomi memberikan bekal penopang daya berupa baterai berkapasitas 3.600 mAh, dan telah support akan fitur Quick-charge 3, sehingga waktu charger tak membutuhkan waktu lama, dan yang hanya butuhkan sobat menunggunya dalam rentan waktu singkat. Lalu ada pula fitur kemanan tinggi berupa figerprint sensor atau sensor pemindai sidik jari, yang sangat bermanfaat untuk sobat jadikan pengaman privasi yang sobat simpan dalam smartphone satu ini.

Tetapi sayangnya, hal berbeda dilakukan oleh Xiaomi, dimana dengan berkaca pada varian Xiaomi Redmi Note 3 yang menempatkan sensor tersebut di bagian belakang, sehingga lebih mudah serta lebih responsife dalam mebawa sidik jari si pengguna. Pada Xiaomi Mi5, pihaknya justru menempatkan sensor kemanannya pada panel tombol home layaknya apa yang dimiliki oleh tetangga sebelah “Sam*ung”. Selanjutnya pada bagian paling depan, tersemat panel layar 5,2 inch dengan kemampuan menampilkan resolusi gambar penuh hingga resolusi teratas Full HD.

Konektifitas Xiaomi Mi5 | Sumber : GSMArena

Konektifitas Xiaomi Mi5 | Sumber : GSMArena

Menariknya, kamera yang digunakan oleh Xiaomi Mi5 disebut-sebut gunakan lensa kamera ekstra besar dengan ukuran mencapai 26MP yang membawa aperture f/1.6 dan dual LED Flash, yang akan memanjakan setiap para penggunanya dalam aksinya mengabadikan setiap momen dengan hasil foto maupun rekam video berkualitas tinggi. Tapi apapun itu, untuk mengetahui lebih jelas dan detail akan apa saja yang dimiliki oleh Xiaomi Mi5, sobat bisa ketahui selengkapnya pada laman berita yang ada di Detekno.