Nexus 6P Akan Tersedia Di India Bulan Depan

Detekno.com – Belum lama ini memang Google mengumumkan Huawei Nexus 6P dan LG Nexus 5X di India yang akan segera rilis tanggal 21 Oktober. Namun hingga saat ini Nexus 6P yang merupakan ponsel flasgship ini masih belum mendapat kejelasan mengenai pemasaranya. Huawei sendiri mengkonfirmasi bahwa Nexus 6P dapat dijual di India mulai bulan November. Informasi ini detekno dapatkan dari situs GSMarena (26/10/2015) sehingga untuk akurasinya tak perlu diragukan lagi.

Secara resmi Huawei mengatakan bahwa Nexus 6P sudah dapat dioerder melalui Flipkart. Kabarnya feedback dari calon pembeli juga luar biasa karena ponsel ini mengusung spesifikasi tinggi.  telah menerima tanggapan yang luar biasa, dan akan tersedia di negara mulai bulan depan.  Nexus 6P sendiri mengusung bentang layar 5.7 inches beresolusi 1440 x 2560 pixels yang mampu memuaskan penggunanya.  Panel layar yang dipakai pun sudah AMOLED jadi untuk masalah operasionalnya sangat smooth.

Rilis Nexus 6P

Rilis Nexus 6P |sumber: GSMarena

Proteksi layarnya sendiri sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 4 jadi lebih tahan gores. Nexus 6P juga membawa teknologi 4G LTE di dalamnya sehingga mampu dimanfaatkan mengakses jaringan seluler lebih cepat. Untuk memori internalnya sendiri terdapat berbagai pilihan mulai 32, 64 dan 128 GB. Namun sayangnya tak ada eksternal memori jadi deteknokers harus puas dengan memori yang internal yang disediakan.

Performa multitasking terbaik juga dibawa Nexus 6P dengan RAM sebesar 3 GB yang tentunya menjadi senjata utama ponsel ini. Berbagai aplikasi maupun game dapat dieksekusi dengan lebih cepat serta responsif. Ponsel ini juga membawa chipset kelas atas yaitu Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 sehingga siap untuk menemani berbagai aktivitas sobat.

Untuk dapur pacunya sendiri Nexus 6P membawa Octa Core yang terbagi kedalam dua buah inti yaitu Quad-core berkecepatan 1.56 GHz dan Quad-core bertenaga 1.82 GHz. Jika di total performa Octa Core dapat mencapai 3,34 GHz jadi sangat cepat dan optimal. Deteknokers dapat menjalankan berbagai jenis aplikasi maupun game dengan lancar.

Sebagai senjata andalan gaming dipercayakan kepada GPU Adreno 430 sehingga berbagai game kelas menengah keatas dapat dibabat habis oleh Nexus 6P . Untuk operasi sistemnya sendiri ponsel ini sudah dibeklai OS Android terbaru yaitu Marshmallow versi 6.0. Dengan adanya sistem operasi terbaru ini menyajikan berbagai fitur update serta manajemen hardware yang lebih baik.

Sedangkan untuk bagian kamera diperkuat oleh kamera utama 13 Megapixel berfitur autofocus dan dual-LED (ring) flash. Dengan kamera utama mumpuni tentunya mampu menghasilkan hasil jepretan gambar terbaik bagi deteknokers. Sedangkan untuk kamera depan diperkuat 5 Megapixel yang standar dan dapat dijadikan media berselfie maupun melakukan video call.

Harga Nexus 6P sendiri dibandrol cukup tinggi. Nexus 6P  dengan penyimpanan 32 GB akan dibandrol dengan angka $ 615 atau sekitar 8,4 jutaan. Sedangkan untuk yang versi 64 GB akan dibandrol lebih mahal mulai $ 660 atau 9 jutaan. Untuk harga Nexus 6P memang tinggi namun sebanding dengan segudang fitur dan performa yang disajikan. Deteknokers tinggal sabar saja kapan Nexus 6P  hadir di Indonesia.


Advertisement