Next Gen. Nexus 6P Bekali Diri Dengan RAM 4GB dan SD820

Banner

Detekno.com – Nexus merupakan project google yang memadukan teknologi miliknya dengan para produsen smartphone dunia untuk menciptakan sebuah perangkat, seperti halnya smartphone maupun tablet. Dilansir dari laman phonearena, disebutkan Google Nexus 6P akan mendapatkan pembaharuan dari versi terdahulunya, namun tidak berubah nama seperti yang pernah dilakukan oleh google sebelumnya, tetapi kini Google bersama HTC hanya akan meningkatkan spesifikasi menjadi lebih baik.

Dimana kita ketahui sebelumnya, hasil kerjasama antara HTC dengan Google adalah HTC Nexus 6P yang kini masih akan digunakan kembali oleh HTC. Lebih unggul ? pastinya sob, pasalnya pada kali ini HTC bersama dengan Google melengkapi bagian dapur pacu bersama chipset varian terbaru dari Qualcomm, yang jauh lebih tangguh dari generasi terdahulu, berupa Snapdragon 820. Hal ini diperjelas dengan adanya lembar dokumen Geekbench 3.4.1, dinyatakan Google Nexus 6P menggunakan chipset demikian.

Desain Next Gen Nexus 6P | Sumber : GSMarena

Desain Next Gen Nexus 6P | Sumber : GSMarena

Selanjutnya di bagian dalamnya tersemat 4 inti processor berkecepatan 1,59 GHz. Tentunya adanya komponen inti tersebut, sudah bisa dipastikan performa nantinya akan jauh lebih mumpuni ketimbang versi terdahulu. Apalagi di lini RAM telah disematkan ukuran sebesar 4GB, yang bila keduanya dipadukan bakal memastikan para pengguna lebih lancar dalam beraktifitas diatas layar, baik itu pada saat membuka aplikasi jumlah banyak dalam sekali waktu atau multitasking.

Sedangkan urusannya dengan gaming, Nexus 6P generasi terbaru mempercayakannya terhadap Adreno 530. Menariknya lagi, untuk unit motherboard yang bakal dipadakainya telah disebutkan berupa Marlin-moniker. Sementara di sistem operasi, Nexus 6P dijalankan pada OS Android paling baru, yaitu Android N. Bila kita lihat pada versi developer, yang sudah dirilis oleh beberapa produsen untuk diterapkan terhadap masing-masing smartphone miliknya, terlihat tampilan lebih menarik di banding Marshmallow.

Spesifikasi Next Gen Nexus 6P |Sumber : GSMarena

Spesifikasi Next Gen Nexus 6P |Sumber : GSMarena

Maksud dari menarik disini bisa sobat cek langsung pada bagian icon, kemudian walpaper, serta berbagai fitur menu didalamnya, yang dijamin akan membuat anda sebagai pengguna merasa betah menggunakan perangkat nexus terbaru dari HTC. Bagaimana ? Penasaran sama smartphone ini? ingin tau lebih jauh akan detail spesifikasi yang dibawa oleh generasi terbaru HTC Nexus 6P ? Selengkapnya mengenai semua itu, sobat deteknokers bisa ketahui pada laman berita selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement