Nexbox A1 Seri TV Box Android Marshmallow Support 4K


Detekno.com – Berbagai produk seperti smartphone, tablet maupun gadget memang banyak menuai perhatian karena memang banyak digunakan.  Namun taukah deteknokers bahwa belakangan ini trend mulai berubah dengan hadirnya TV Box Android. Dengan perangkat ini sobat dapat menikmati berbagai fitur android dalam layar yang lebih besar baik melalui televisi maupun lcd proyektor.

Dilansir dari GizChina (12/8/2016) seri TV Box Android terbaru bertajuk Nexbox A1 hadir dengan spesifikasi menarik dan harga terjangkau. Bentuk Nexbox A1 memang cukup simple dengan dimensi 9.30 x 9.30 x 1.50 cm dan bobot 0.190 kg. Perangkat ini begitu portable sehingga dapat dengan mudah untuk melakukan setup dengan tv yang deteknokers miliki.

Nexbox A1

Nexbox A1

Keunggulan Nexbox A1 tentunya dari sisi spesifikasi dengan mengusung chipset Amlogic S912 yang dipadu dengan dapur pacu Octa Core berkecepatan 2.0GHz. Jadi wajar jika Nexbox A1 support resolusi 4K, kemampuan seperti ini memang jarang dijumpai pada tablet maupun smartphone biasa. Resolusi 4K juga dioptimalkan dengan GPU Mali-T820MP3 sehingga gambar lebih smooth dan detail.

Sedangkan dari sisi multitasking diperkuat RAM sebesar 2 GB yang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi baik media sosial, browser maupun aktivitas streaming. Sedangkan soal media penyimpanan Nexbox A1 dibekali dengan 16 GB dan dapat ditambah kapasitasnya melalui SD Card Slot. Soal operasi sistemnya dibekali Android 6.0 Marshmallow yang unggul dalam manajemen RAM serta membawa banyak fitur baru.

Nexbox A1 juga mengusung sisi konektifitas yang lengkap meliputi WIFI: 802.11 a/b/g/n dan LAN yang memiliki kemampuan transmit data 2.4GHz + 5GHz. Jika ingin mengirim file sobat dapat memanfaatkan Bluetooth versi 4.0. Sayangnya tak dibekali SIM Card sehingga deteknokers tak bisa menikmati jaringan data mobile, namun berbagai fitur koneksi dapat menjadi penggantinya

Spesifikasi Nexbox A1

  • Dimensi : 9.30 x 9.30 x 1.50 cm
  • Berat : 0.190 kg
  • Chipset : Amlogic S912
  • Processor : Octa Core 2.0GHz
  • GPU : Mali-T820MP3
  • RAM : 2 GB
  • Penyimpanan : 16 GB + SD Card Slot
  • OS :  Android 6.0 Marshmallow
  • Konektifitas : WIFI 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, LAN
  • Input Output port : HDMI, RJ45, USB2.0

Sedangkan untuk Input Output port yang disajikan mencakup port HDMI, RJ45 dan tentunya USB2.0. Saat ini Nexbox A1 sedang pre order di Gearbest dan dibandrol dengan harga $75.99 atau sekitar 1 jutaan. Wow untuk berbagai spesifikasi dan fitur yang ditawarakan nampaknya bandrol harga 1 jutaan sangat pantas. Deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement