New Xiaomi Redmi 3 Dibekali Fingerprint Sensor ?

Detekno.com – Inovasi teknologi tiada henti kembali bocor pada laman Gizmochina. Memiliki sebutan Xiaomi, merek ini memang bukan menjadi satu hal yang tabu maupun aneh, karena di negri kita ini tercatat ribuan pengguna smartphone telah beralih dari smartphone lamanya dan menggantinya dengan ponsel cerdas buatan Xiaomi. Dan dalam perkembangannya, Produsen smartphone asal negri tirai bambu ini terbilang meningkat drastis, dan banyak varian smartphone yang berhasil diluncurkannya di hadapan banyak orang di seluruh dunia.

Termasuk didalamnya adalah Indonesia, bisa diaktakan setiap yang terbaru dari Xiaomi melenggang bebas dipasaran, pasti langsung diserbu para pengguna smartphone dan mereka semua berebut untuk menjadi yang pertama untuk bisa memilikikinya. Lepas dari euphoria Xiaomi yang terjadi dinegri kita ini, tampak terlihat jelas Xiaomi tidak pernah merasa puas dengan keberhasilannya selama ini, terbukti dirinya terus dan terus menciptakan sesuatu yang baru, dan tentunya dengan dibarengi teknologi terkini untuk diterapkan pada smartphone buatannya.

New Xiaomi Redmi 3 | Sumber : Gizmochina, TENAA

New Xiaomi Redmi 3 | Sumber : Gizmochina, TENAA

Waktu lalu Xiaomi tertangkap tangan sedang merancang perangkat ponsel cerdas terbarunya, yang mungkin akan dijadikannya sebagai generasi penerus atau bisa juga disebut sebagai suksessor. Setidaknya ada 4 kode nama yang telah tercatat dalam sertifikasi 3C, diantara ke empat kode nama tersebut diperkirakan bakal dijadikan beberapa varian smartphone, diantaranya Redmi 4 atau bisa juga varian baru dari ponsel yang sangat laris manis dipasaran waktu itu, yakni Redmi 3.

Menariknya lagi, berbagai sertifikasi telah mengakui keberadaan akan adanya smartphone baru yang tengah dirancang oleh Xiaomi, dari ke empat kode nama yang kami sebut diatas, dua diantaranya sudah masuk ke dalam TENAA, yang masing-masing memiliki kode nama 2015810 dan 2015817. Tak berhenti samapai disitu saja, pada lebar informasi TENAA menyebutkan kalau kedua kode nama tadi merupakan varian terbaru dari Redmi 3 yang memiliki dimensi ukuran serta tambahan fitur menarik berbeda dari apa yang dimiliki oleh pendahulunya.

Sebut saja ponsel dengan kode nama 2.015.817, model smartphone ini disebut-sebut bakal menggunakan dimensi ketebalan 8,5 m dan baterai sebesar 3000 mAh sedangkan kode nama satunya lagi, yakni 2015810 akan menggunakan baterai lebih besar berkisar 4000 mAh. Meski berbeda dalam hal penopang daya, namun keduanya memiliki panel layar dengan bentang seluas 5.0 inch. Bila dilihat dari spesifikasi keduanya, terlihat sama persis dengan spesifikasi yang dikenakan oleh pendahulunya yang dijuluki sebagai Redmi 3.

Spesifikasi New Xiaomi Redmi 3 | Sumber : Gizmochina

Spesifikasi New Xiaomi Redmi 3 | Sumber : Gizmochina

Akan tetapi perbedaan pun muncul, sperti yang sobat deteknokers lihat pada sample gambar diatas dari TENAA. Pihak sertifikasi asal china tersebut menunjukan kalau New Xiaomi Redmi 3 bakal gunakan fingerprint sensor di bagian belakang atau lebih tepatnya dibawa lensa kamera utama. Hal itu tentunya menjadi satu kabar yang cukup menarik untuk kita ketahui kebenarannya. Sedangkan untuk bagian depan, hampir tidak ada yang berbeda, karena 3 tombol capacitive ditempatkan dibawa layar.

Memang si sedikit membingungkan, tapi yang jelas perubahan besar tengah digarap oleh Xiaomi untuk diberikan terhadap konsumen setianya yang berada di berbagai belahan dunia, kita nantikan saja apa sebenarnya maksud dari munculnya kode nama diatas, apakah benar akan digunakan oleh generasi terbaru smartphone dari Xiaomi ? Atau ada maksud lain dibelakangnya ? tunggu update selanjutnya, yang hanya ada di laman berita Detekno.