New Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 Usung Chipset Generasi ke 7 dari Intel ?

Detekno.com – Suksessor notebook garapan Xiaomi tinggal menunggu waktu saja untuk sampai di pasaran. Meski disebutkan kalau perubahan di lini desain tidak terlalu signifikan, akan tetapi hal itu berbeda dengan fitur keamanan yang di berikan oleh Xiaomi terhadap dirinnya. Pasalnya berbeda dari pendahulunya, pada bagian touchpad kanan atas yang berada di bawah papan keyboard, telah di lengkapi dengan adanya fingerprint sensor, yang bakal menjamin keamanan data didalam penyimpanannya secara lebih.

Kemudian pada sektor dapur pacu, Xiaomi telah menanggalkan chipset generasi ke 6 dari intel, dan kini menggantinya dengan varian terbaru berupa chip Intel Gen 7, yang notabennya memiliki clock speed maksimum 3.1 GHz. Jadi secara kinerja dan performa, jelas lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Apalgi hal itu di optimalkan dengan unit pengolah grafis serie lebih tinggi dari pendahulunya, kalau waktu lalu Xiaomi tanamkan GTX 940MX, sekarang di ubah dengan GeForce MX150.

Desain New Xiaomi Mi Notebook Air 13.3

Desain New Xiaomi Mi Notebook Air 13.3

Biarpun GPU yang di gunakan merupakan varian entry-level Nvidia, akan tetapi menurut sumber yang kami dapat, mengatakan kalau bagian tersebut dapat hasilkan performa tiga kali lebih baik dari 940MX. Selanjutnya mengenai RAM, xiaomi masih tetap bertahan dengan 8GB, ukuran yang bisa di katakan besar dikelasnya. Sedangkan di sektor penyimpanan internal, notebook terbaru besutan Xiaomi ini di hadirkan dalam dua opsi plihan berbeda, terdiri dari SSD 128GB dan 256 GB.

Disamping memiliki dapur pacu tangguh, Xiaomi memperbesar panel layar menjadi 13.3 inch. Diharapkan dengan lini visual tersebut, pengguna lebih puas saat mengoprasikannya. Lalu melihat lebih jauh akan desain, Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 usung “ultralight magnesium-lithium chassis”, dimana adanya hal tersebut membuatnya memiliki bobot lebih ringan 0,2kg atau lebih tepatnya 1.28kg. Lantas di sektor konektifitas, fitur lengkap bakal mengisi bagian ini, mulai dari port HDMI, Blutooth 4.0.

Spesifikasi New Xiaomi Mi Notebook Air 13.3

Spesifikasi New Xiaomi Mi Notebook Air 13.3

Kemudian ada lagi satu buah port USB Type-C yang memiliki kemampuan transfer data sampai dengan 5Gb/s, dan terpasang dua port USB 3.0 Type A berkecepatan 2.5Gb/s. Sementara itu guna mencukupi kebutuhan daya, Xiaomi tanamkan tipe baterai 4-cell, support fitur fast charge, sehingga pengisian menjadi terasa cepat dengan estimasti waktu 30 Menit untuk 50% daya. Adapun soal harga Xiaomi Mi Notebook Air 13.3, kabar terkini mengatakan varian 128 di bandrol USD 735 = Rp.9.7 jutaan, varian 256GB dilepas USD 809 = Rp.10,7 jutaan, dan bakal tersedia besok / 12 juni.


Advertisement