New iPhone Gunakan Tombol Home Berbasis Sentuhan ?


Detekno.com – Dikatakan iPhone bakal menghilangkan salah satu ciri khas miliknya, dimana disebut pada laman GSMarena, generasi terbaru / New iPhone di hadirkan bakal tanpa adanya tombol home melingkar yang seringkali kita lihat dari awal kemunculannya hingga generasi ke enam, yang sudah meluncur pada tahun 2015 silam. Bahkan di iPhone SE juga masih menggunakan tombol home melingkar atau lebih tepatnya 3D touch. Namun kabar terkini mengatakan bahwa bagian tersebut akan dihilangkan.

Ada beberapa kemungkinan keenapa hal itu bisa terjadi, salah satunya untuk membuat ukuran tubhnya agar dapat di buat lebih tipis lagi, karena pada dasarnya tombol tersebut memiliki dua fungsi, yaitu dapat di tekan dan di sentuh agar dapat mengeluarkan dua menu berbeda, yang pastinya memiliki ruang cukup besar untuk menempatkan panel didalamnya. Tapi itu hanyalah kemungkinan, sedangkan laman informasi yang kami dapat menyebutkan iPhone ganti bagian tombol home hanya dengan fungsi sentuhan tanpa adanya tekanana seperti sebelumnya.

Desain New iPhone | Sumber : GSMarena

Desain New iPhone | Sumber : GSMarena

Akan tetapi soal fungsi masih tetap sama, dimana akan ada 2 fungsi yang di tandai adanya getaran ketika ingin memunculkan menu yang ada pada sebuah aplikasi, layaknya fungsi tekanap pada tombol home generasi sebelumnya. Dan bisa jadi teknologi demikian akan di gunakan pada New iPhone (Apple iPhone 7 series). Disamping kabar akan bagian tombol home, kabar selanjutnya ada pada bagian jack audio, sama halnya dengan bagian tadi yang akan di hilangkan oleh Apple, kabar terakhir jelas menunjukan kalau apple hilangkan bagian tersebut.

Sedangkan untuk menggantinya, apple sediakan adanya konverter yang bisa di hubungkan melalui reversible connector miliknya. Mungkin agak terasa ribet sewaktu dalam penggunaan nantinya. Tapi hal itu sengaja di lakukan oleh apple agar dapat menghasilkan ukuran ketabalan sesuai dengan apa yang di inginkan olehnya, bisa jadi bentuk tubuh akan terlihat sangat tipis dan dapat menghasilkan desain berbeda dari para pendahulunya. Tak berhenti sampai disitu saja, selain kedua itu tadi, adapu perbedaan lainnya.

Perubahan terdapat pada bagian garis penguat sinyal, apple tidak lagi menggunakan garis horizontal pada bagian belakang, melainkan bagian penguat sinyal tersebut akan di pindahkan dengan mengikuti alur frame pada sisi bawah dan atas yang bisa sobat deteknokers lihat sendiri di atas. Bagaimana menurut sobat akan perubahan besar yang di lakukan oleh Apple ? menarik atau tidak ? sekaran kita hanya bisa tunggu dan menunggu kejutan pastinya pada saat peluncuran new iPhone yang tinggal menunggu hitungan minggu.


Advertisement