New Huawei Mate 8 Disertifikasi TENAA Dengan Force Touch

Detekno.com – Inovasi teknologi kembali dikembangkan oleh salah satu produsen smartphone yang tak perlu lagi kita ragukan akan kualitasnya. Sebut saja Huawei, produsen ponsel cerdas asal negri tirai bambu ini tak lantas puas dengan predikatnya sebagai pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan dunia. Dirinya secara terus menerus meningkatkan kualitas smartphone yang dimilikinya, tak terkecuali dengan apa yang dikabarkan oleh salah satu media ternama phonearena.

Disebutkan pada halaman tersebut kalau Huawei tengah sibk dengan rancangan terbarunya, yang bakal menjadi generasi penerus dari salah satu koleksi smartphonenya bernama Huawei Mate 8. Tetapi berbeda dengan apa yang diberikan terhadap generasi sebelumnya, New Huawei Mate 8 ini akan dilengkapi fitur yang sama seperti dengan Huawei Mate S, yakni Force Touch. Sebuah fitur yang ditanamkan pada bagian layar, memungkinkan New Huawei Mate 8 dapat membedakan antara sentuhan dan tekanan.

New Huawei Mate 8 | Sumber : TENAA, Phonearena

New Huawei Mate 8 | Sumber : TENAA, Phonearena

Karena berkat adanya fitur yang demikian, antara sentuhan dan tekanan dapat mengeluarkan fitur menu berbeda, atau lebih tepatnya dengannya akan membuat fungsionalitas dari New Huawei Mate 8 lebih meningkat, dan akan memsatikan para pengguna bisa dengan mudah untuk mengakses fitur hanya dengan sekali sentuh pada bagian layar. Kabar tersebut semakin meyakinkan, pasalnya bukan dari media tanpa sumber, melainkan didapatnya dari TENAA, yang dikenal sebagai badan regulasi atau sertifikasi smartphone sebelum dipasarkan di China.

Lantas untuk spesifikasi pada sektor lain, apa yang akan dibawanya tidak berbeda jauh dengan varian Mate 8 reguler, yang diperkuat chipset Kirin 950 dengan Processor Octa-core berkecepatan 2.3 Ghz, RAM sebesar 4GB dan didukung penuh pengolah grafis / GPU Mali-T880 MP4. Adanya spesifikasi seperti itu, sudah barang tentu performa serta kinerja yang dimilikinya akan terasa begitu powerfull dalam menjalankan berbagai aplikasi maupun ketika pengguna melakukan multitasking.

Kemudian di lini penyimpanan, didapati 3 opsi pilihan terdiri dari internal 32GB / 64GB / 128GB. Tak berhenti sampai disitu saja, untuk memaksimalkannya, Huawei berikan ruang eksternal memori yang memiliki daya tampung microSD sampai dengan 128GB besarnya. Operating sistem yang digunakan terbilang menggunakan generasi terbaru berupa Android Marshmallow dan tampilan antar muka berupa Emotion 4.0, yang tak hanya membuat tampilannya menarik, tetapi dapat pula meningkatkan performa.

Fotografi yang dimilikinya juga begitu menarik dengan lensa kamera utama sebesar 16 Megapixel lengkap bersama fitur utama OIS plus aperture f/2.0 dan di bagian depan dibenamkan lensa kamera 8 Megapixel, yang sangat bisa di andalkan untuk dapatkan foto selfie terbaik setiap saat. Lalu sisi visual, Huawei suguhkan panel layar dengan bentang 6 inch yang mampu menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD, dan baterai berkapasitas 4000 mAh sebagai penopang daya dari seluruh komponen yang ada didalamnya.


Advertisement