Negara Selanjutnya Yang Di Kunjungi Moto G4 Plus


Detekno.com – Tentunya kita semua tau akan keberadaan perangkat ponsel cerdas yang baru-baru ini di rilisi oleh Lenovo di India, yakni Moto G4 dan Moto G4 Plus. Yang mana kedua smartphone tersebut merupakan generasi penerus dari Motorola Moto G yang telah mendapatkan perubahan cukup signifikan dalam berbagai sektor, tak terkecuali penampilan yang dibawa oleh seri Moto G4 Plus. Beberapa waktu lalu kami sempat mengulik lebih jauh akan keunikan yang ditawarkan oleh varian G4 Plus, terutama pada bagian LED Notification.

Lenovo menenmpatkan LED pada bagian yang jarang dilakukan oleh kebanyakan produsen smartphone, yaitu pada bagian bawah tepat di atas port USB miliknya. Ya . . Biarpun sebelumnya penempatan yang demikian sudah terjadi di generasi ponsel nexus, tetapi setidaknya satu hal ini sangat menarik ketika di gunakan dalam sebuah smartphone. Sementara itu, ke khasan Moto G series yang selalunya mengosngkan bagaian bawah layar, kini oleh Lenovo ditambahkan satu tombol fisik yang berfungsi sebagai menun home sekaligus tempoat fingerprint sensor itu berada.

Moto G4 Plus

Moto G4 Plus

Terlepas dari segala keunikan yang kami ceritakan tadi, seperti dilansir dari laman GSMarena, setelah rilis di India dengan banderol USD 200 atau setara Rp.2,6 jutaan. Kini kabarnya Moto G4 Plus kembali mengepakan sayapnya dan akan berlabuh di Canada tepat pada tanggal 22 juni 2016 dengan banderol $450 (CA) yang bila kita jadikan ke dalam rupiah menjadi Rp.4,6 jutaan. Perbedaan harga yang cukup mencolok yak sob ? tapi hal itu wajar, karena masing-masing negara memiliki kebijakan yang harus di taati oleh setiap produsen.

Nah kalau di kanada sudah ditentukan waktu perilisannya, sedangkan Indonesia ? sampai saat sekarang ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai hal itu. Namun bila kita berkaca akan kiprah dari Lenovo yang cukup sukses di pasar smartphone tanah air, tidak menutup kemungkinan produsen smartphone asal china yang telah membeli motorola tersebut untuk membawa smartphone terbarunya ke negri kita ini, akan tetapi untuk waktu dan lebih tepatnya, kita sebagai pengguna hanya bisa menunggu keterangan lebih lanjut dari Lenovo.

Oiya, selain membawa hal unik tadi di atas, bagian fotografi yang dimiliki oleh Moto G4 Plus juga tak kalah menarik, pasalnya di bagian ini di tanamkan lensa kamera sebesar 16 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0, PDAF, Dual Tone LED Flash, dan kamera selfi 5 MP berfitur Auto-HDR. Dimana adanya semua itu bakal menjamin hasil jepret foto maupun rekam video terlihat lebih maksimal setiap saat dan dalam berbagai kondisi. Adapun sektor dapur pacu smartphone ini diperkuat dengan Snapdragon 617, serta 3 opsi pilihan RAM terdiri dari 2/3/4 GB.


Advertisement