Namotel Acche Din, Smartphone Termurah Cuma 20 Ribuan !

Detekno.com – Namotel Acche Din bisa dikatakan sebagai smartphone Android termurah di dunia. Pasalnya, smartphone ini resmi dipasarkan dengan harga Rs 99 atau setara Rp. 20.500. Sayangnya smartphone ini hanya dipasarkan di India, jadi sobat deteknokers jangan mengharapkan bisa mendapatkannya. Nah untuk spesifikasinya sendiri, Namotel Acche Din memiliki layar berukuran 4 inci yang ditenagai processor Quad Core 1.3 Ghz dan Ram 1GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, berjalan pada OS Android Lollipop.

Namotel Acche Din

Namotel Acche Din

Beberapa waktu lalu, kita juga dikejutkan oleh smartphone Android 50 Ribuan yang sama-sama berasal dari India, yaitu Freedom 251. Harga keduanya sama-sama murah, dan dilengkapi spesifikasi cukup bertenaga, karena keduanya sama-sama dilengkapi processor Quad Core dan Ram 1GB. Tak hanya itu, Namotel Acche Din juga memiliki memori internal 4GB yang bisa diperluas dengan slot microSD berkapasitas 32GB, jadi performanya memang bertenaga, dan dipastikan bisa menjalankan semua aplikasi dengan lancar.

Kemudian untuk bagian layar, smartphone Android 20 Ribuan ini memiliki alyar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Walaupun layarnya sangat kecil, namun tampilan layarnya cukup bening. Sedangkan untuk suplai dayanya, sudah ada baterai berkapasitas 1.325 mAh yang siap memberikan daya penuh ketika pengguna Namotel Acche Din berfoto selfie memakai kamera depan beresolusi VGA ataupun kamera belakang beresolusi 2 Megapixel. Selain itu, dibagian belakang juga disediakan lampu LED Flash.

Bodinya terbuat dari plastik dan dipasarkan dengan pilihan warna hitam serta putih. Yang tak kalah menarik, smartphone ini juga memiliki fitur Dual Sim yang mampu mengakses jaringan 3G HSPA. Lalu ada pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Spesifikasi smartphone Android 200 Ribuan ini memang menarik, dan bisa disejajarkan dengan smartphone Android yang dibanderol diatas 500 Ribu Rupiah. Namun sangat disayangkan, smartphone ini hanya tersedia untuk pasar India.

Spesifikasi Namotel Acche Din :

  • Layar : : 4 Inch HD Display
  • Operating System : Android Lollipop 5.1
  • Konektivitas : Dual SIM (WCDMA + GSM)
  • Kamera Belakang : 2.0 Megapixel Rear Camera with many camera modes.
  • Kamera Depan : : 0.3 Megapixel
  • Memori Internal  : 4 GB
  • Memori EKternal : MicroSD Up To 32GB
  • Processor : Quad Core 1.3 Ghz
  • Baterai Kapasitas : 1325 mAh.

Dilansir dari indiatimes.com, smartphone ini bisa dibeli melalui sistem pre-order di situs namotel.com pada tangal 17 Mei sampai 25 Mei 2016. Sayangnya, sampai saat ini situs tersebut tidak bisa diakses, dan dibagian homepage telah terpampang tulisan “Kami telah menutup pemesanan saat ini”. Mungkin hal ini dikarenakan antusiasme masyarakat India terlalu besar terhadap smartphone Android termurah berbanderol 20 Ribuan ini, sehingga pihak Nomatel harus menutup situs resminya.


Advertisement