Nama Samsung Galaxy Note 7 Di Konfirmasi ?


Detekno.com -Raksasa smartphone asal korea selatan yaitu Samsung, memang tak perlu lagi kita ragukan akan kualitas dan kuantitas yang dimilikinya. Karena seperti kita ketahui, setiap apa yang di buat oleh produsen tersebut, pastinya selalu mendapatkan tanggapan positif dari para konsumen setianya. Tidak terkecuali dengan ponsel flagship miliknya serie Galaxy Note. Sejak 2011 silam di awal kemunculan Galaxy Note Series, setidaknya samsung mendapatkan sambutan hangat dari para pengguna smartphone dunia.

Tidak terkecuali di negri kita sendiri Indonesia, meskipun harganya mahal, mengenai penjualan tetap saja meroket, sampai dengan tahun lalu pada saat Galaxy Note 5 melenggang bebas di tanah air dengan segala apa yang dimilikinya mulai dari performa serta desain, terlihat begitu menarik. Alhasil perangkat tersebut dapat diterima baik oleh kalangan berada. Apalagi dengan fungsionalitasnya yang tinggi, dimana disini samsung melengkapinya dengan sebuah pen yang memiliki fitur-fitur unggulan, menjadikannya semakin diminati oleh para pengguna smartphone.

Konfirmasi Nama Galaxy Note 7 | Sumber : Timesnews

Konfirmasi Nama Galaxy Note 7 | Sumber : Timesnews

Akan tetapi perjalanan yang dilalui oleh Galaxy Note series berbeda dengan saudara kandungnya yaitu Galaxy S series, pasalnya untuk urutan kode nama belakan, Galaxy S series terlihat rapi dari Galaxy S5, S6 lanjut S7. Sedangkan Galaxy Note bila di hitung dari Note 5, kini kabar yang beredar di luar sana samsung akan langsung naik ke kode nama Note 7. Tentunya ada alasan tersendiri di balik itu semua, salah satu diantaranya, kalau samsung keluarkan Galaxy Note 6, persepsi orang akan menganggap perangkat smartphone tersebut jadul, karena S series sudah tunjukan kode 7 dibelakang namanya.

Maka dengan alasan seperti itu, sebutan akan Galaxy Note 7 paling tidak mendapatkan pembenaran. Menariknya lagi, dilansir dari laman timesnews, kicauan tweet dari @Evleaks sebagai seorang yang cukup di perhitungkan dalam dunia smartphone, karena berbagai penyataan yang di lontarkan olehnya selalu terwujud dalam dunia nyata, khususnya untuk sebuah smartphoen. Nah dalam tweet yang bisa sobat deteknokers lihat di atas, dirinya menyebutkan akan konfirmasi nama dari generasi galaxy note selanjutnya bahwa Samsung gunakan kode nama Galaxy Note 7.

Bagaiamana menurut sobat deteknokers akan nama yang digunakan oleh next generation dari Galaxy Note ? Yang jelas nama apapun yang akan digunakan oleh Galaxy Note nantinya, itu akan menjadi generasi penerus dari pendahulunya yang harus memiliki spesifikasi lebih keren. Berbicara spesifikasi, kabar terkahir menyebutkan kalau Galaxy Note 7 bekali diri dengan chipset Snapdragon 823 / Snapdragon 821, yang memiliki clock lebih tinggi dari serie sebelumnya menjadi 2.6Ghz dan pengolah grafis Adreno 530.

Mantapnya lagi, rumor mengatakan RAM yang digunakan oleh Galaxy Note 7 lebih besar dari Samsung Galaxy S7, yakni dengan 6GB. Tentunya dengan demikian, soal performa ataupun kinerja, perangkat satu ini jelas powerfull dalam berbagai hal. Adapun untuk memaksimalkannya, samsung tanamkan panel layar 5,8 inch Quad HD. Fotografi menggunakan lensa kamera 25 MP di bagian utama dan kamera selfie sebesar 16 MP. Adapun untuk menopang seluruh kebutuhan dayanya, samsung mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 3500 mAh.

Dan lebih detailnya lagi, kita tunggu saja bersama-sama info selanjutnya pada tanggal 2 Agustus, waktu dimana samsung bakal berikan penjelasan mengenai apa yang kini tengah dibicarakan oleh kebanyakan orang tentang Galaxy Note series miliknya.


Advertisement