Nama Motorola Akan Di Hapus, Mengapa ?

Detekno.com – Kabar mengagetkan dari Lenovo yang mengatakan bahwa Motorola akan menjadi kenangan alias nama Motorola akan segera di hapus secara perlahan-lahan. Alasannya apa ya sob ? kok Lenovo mau menghapus nama Motorola yang sejatinya mereka akuisisi pada tahun 2014 dari Google yang pada waktu itu sempat ramai diperbicangkan.

Dari Gsmarena (8/01/2016) mengatakan bahwa Chief Officer Motorola Rich Osterloh mengatakan bahwa Kami secara bertahap akan menghapus nama Motorola dan focus pada nama Moto. Dari penjelasan ini diketahui bahwa nama Moto akan menjadi nama seri Smartphone Flagship dari Lenovo. Mungkin nanti akan ada nama Smartphone Lenovo Moto di jajaran Smartphone Flagship.

Nama Motorola Akan Di Hapus, Mengapa ?

Nama Motorola Akan Di Hapus, Mengapa ?

Dalam berita tersebut juga diketahui bahwa untuk seri Lenovo Vibe akan menyasar ke pasar Smartphone Menengah. Disini kita melihat bahwa Lenovo di tahun 2016 dan tahun-tahun berikutnya akan andil dalam persaingan Smartphone Flagship dengan membawa nama Lenovo Moto.

Keputusan Lenovo meleburkan nama Motorola memang tergolong sangat berani. Karena seperti kita ketahui bahwa nama Lenovo di luar pasar Tiongkok khususnya dipasar Eropa sangat terkenal dengan produk Laptopnya bukan Smartphone. Sedangkan nama Motorola memang sudah sangat dikenal dengan produk Smartphonenya.

Walau nama Motorola akan perlahan-lahan dihapus tapi Lenovo mengatakan akan tetap memakai logo “M” di Smartphone Lenovo Moto. Mungkin ini sebuah strategi Lenovo agar pasar tertarik dengan seri Lenovo Moto ini. Flash Back sebentar bahwa Lenovo dulunya tahun 2014 mengakuisisi Motorola dari Google pada tahun 2014, dan saat itu Lenovo mengatakan bahwa mereka berniat untuk memperkuat nama Motorola dan menjadikan Motorola lebih tumbuh dibandingkan dulunya. Tapi niatan tersebut tampaknya akan berubah mengingat sudah ada wacana nama Motorola akan dihapus secara perlahan-lahan.

Dari penghapusan nama Motorola, kami tidak tahu apakah ini akan berdampak dengan para pengguna HP Motorola saat ini. Semoga saja tidak, mengingat saat ini pengguna HP Motorola sangatlah banyak dan tentu saja pihak Lenovo tidak ingin mengecewakan para pengguna setia HP Motorola. Bisa disimpulkan bahwa Lenovo memang sangat berani dalam mengambil keputusan ini, dan semoga keputusan tersebut bisa menjadikan nama Lenovo lebih kuat dari sebelumnya.


Advertisement