Mungkinkah Ini Tampang Dari Xiaomi Redmi 5 ?

Detekno.com – Sepertinya Xiaomi masih memiliki produk baru lagi selain Xiaomi Redmi 5. Pasalnya kami baru saja mendapatkan kabar, ada satu ponsel Xiaomi yang baru muncul di sertifikasi TENAA China. Sejauh ini perusahaan sudah dikabarkan memiliki 2 smartphone android yang segera diluncurkan diantaranya Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi 5C. Mereka juga baru memperkenalkan Xiaomi Redmi Note 4X sebagai smartphone kelas menengah mereka untuk menambah amunisi mereka di pasar smartphone menengah.

Badan pengawas China TENAA baru saja melakukan sertifikasi ponsel Xiaomi yang belum diketahui namanya itu. Dilansir dari halaman Gsmarena, ponsel Xiaomi ini terlihat mirip dengan seri Xiaomi Redmi. Bisa jadi itu adalah penerus dari Xiaomi Redmi 4 yakni Xiaomi Redmi 5. Penampilannya jika berdasarkan hasil publikasi dari TENAA memang mirip dengan Xiaomi Redmi 4, ia memiliki 3 tombol capacitive touchscreen dan sepertinya layarnya memiliki ukuran 5 inci. Kemungkinan besar juga bekalan resolusinya Full HD atau HD. Letak kamera depan ditempatkan pada bagian samping speaker teleponnya.

Mungkinkah Ini Tampang Dari Xiaomi Redmi 5 ?

Mungkinkah Ini Tampang Dari Xiaomi Redmi 5 ?

Lalu untuk bodi bagian belakangnya, terlihat sebuah sensor sidik jari menampati bagian tengah bodinya. Bagian atas dan bawah terdapat sebuah garis lurus yang sepertinya itu 2 buah antenna. Desain kamera belakangnya juga dibuat sangat mirip dengan Xiaomi Redmi 3, yang mana smartphone tersebut membawa fitur LED Flash. Tepat dibagian bawahnya terdapat logo Xiaomi.

Handset ini juga dikabarkan akan memiliki konektivitas 4G LTE dan slot kartu Dual SIM. Lalu untuk daya baterainya sendiri, akan sama pada Xiaomi sebelumnya yang menawarkan baterai berkapasitas 4000 mAh. Nantinya juga akan ada fitur fast charging. Jika dilihat dari gambar ini, desain smartphone Xiaomi yang diduga kuat itu adalah Xiaomi Redmi 5 tersebut dibangun dengan material logam yang premium. Ia memakai desain unibodi sehingga baterainya tidak bisa dilepas.

Smartphone Xiaomi ini terdaftar di TENAA dengan nomor model MAE136. Ukuran bodinya mencapai 139,24 x 69,94 x 8.65 mm. Saat ini kami belum bisa memberikan informasi secara lengkap mengenai spesifikasi chipset, kamera, memori internal dan RAM yang akan dipakai oleh smartphone tersebut. Yang jelas dari kebiasaan Xiaomi jika smartphone mereka sudah masuk di TENAA. Maka jadwal perilisan smartphone ini tinggal menunggu beberapa minggu lagi. Yah kami berharap mudah-mudahan smartphone ini benar-benar memiliki nama sebagai Xiaomi Redmi 5 dan akan segera dirilis secara resmi oleh Xiaomi dalam waktu dekat ini.