Munculnya Gambar Dummy Terbaru Nexus 8

Banner

Detekno.com – Rumor mengenai Nexus 8 terus beredar luas, hampir semua situs memuat berita mengenai seriyang masih menjadi misteri ini. Namun perlahan seri ini mulai ditampakkan dari bocoran spesifikasi sampai yang terbaru adalah gambarnya. Dilansir dari phonearena (29/08/2015) situs padnews.cn sudah memuat informasi seputar gambar produk ini yang dipubilkasikan secara luas. Dengan gambar yang dipos disitusnya menjelaskan bentuk tampilan Nexus 8 secara lebih detail lagi.

Rumor sebelumnya juga mengatakan bahwa seri ini sudah sampai pada situs benchmark ternama yaitu Geekbench 3. Spesifikasi yang beredar menyatakan bahwa Nexus 8 didukung oleh dapur pacu Octa Core berkecepatan 1.3GHz dimana ada spekulasi menggunakan chipset besutan MediaTek SoC. Sedangkan dari Geekbench 3 sendiri mengungkapkan bahwa versi Android yang dijalankan saat testing adalah versi 5.1.1 dan tentunya tak seperti yang diharapkan netizen karena banyak yang berharap seri ini sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Prototipe Nexus 8

Dummy Nexus 8 | Sumber: padnews.cn

Bahkan banyak yang mengharapkan seri ini menjadi versi Tablet dengan layar berukuran 8 Inches. Saat ini tentunya gambar Nexus 8 sudah beredar luas dimana sumbernya berada di Negara Tiongkok. Dari gambar yang telah muncul dapat ditarik kesimpulan bahwa seluruh bahan material body adalah metal dan sampai saat ini belum ada petunjuk vendor mana yang akan memproduksi seri ini. Seperti yang deteknokers ketahui seri Nexus sebelumnya dikuasai oleh vendor ponsel ternama seperti Asus dengan Nexus 7, HTC untuk Nexus 9, dan Nexus 10 oleh Samsung.

Tampilan Samping Nexus 8

Tampilan Samping Nexus 8 | Sumber: padnews.cn

Kehadiran Nexus 8 sangat dinantikan pecinta Nexus karena pasti akan membawa perbedaan dibanding seri sebelumnya. Beberapa bocoran spesifikasi yang sudah didapat nampaknya belum dapat menjadi pentunjuk yang akurat mengenai seri ini. Banyak stigma menyatakan bahwa Nexus 8 akan dirilis sesuai kebiasaan waktu rilis Nexus yaitu Paruh kedua bulan Oktober. Namun banyak yang berpendapat bahwa produk ini belum tentu rilis pada bulan tersebut melainkan jika beberapa rumor Nexus sebelumnya sudah dirilis resmi.

Nexus versi tablet terbaru ini bisa jadi dirilis setelah Nexus 5 (2015) dan Huawei Nexus 6 dimana masih menjadi rumor juga hingga saat ini. Belum ada sumber resmi yang mengatakan kapan seluruh seri Nexus yang masih menjadi rumor ini dapat dirilis dan diperkenalkan kepada khalayak ramai. Nexus 8 masih menjadi misteri hiangga saat ini walau beberapa sisinya sudah terkuak. Jadi untuk deteknokers yang penasaran akan seperti apa spesifikasi maupun tampilan Nexus 8 terus simak kabar terudatenya dari situs detekno.com.


Advertisement