Muncul di TENAA, Oppo A59 Terlihat Gunakan Ram 3GB

Banner

Detekno.com – Secara global saat ini Oppo dinobatkan sebagai pabrikan ponsel terbesar keempat seteah Lenovo dan juga Xiaomi. Dengan semakin meningkatnya kepopulerannya di tanah berbagai negara tentu saja Oppo juga terus akan menghadirkan satu per satu smartphone terbaru mereka ke pasaran. Dan setelah berhasil merilis Oppo R9 dan Oppo R9 Plus, baru-baru ini Oppo di ketahui sedang merancang satu lagi ponsel terbaru mereka dengan nama Oppo A59 dan saat ini di ketahui sudah masuk ke TENAA.

Masuknya Oppo A59 ke TENAA sebagai balai uji sertifikasi di China ini tentu saja meyakinkan bahwa sebentar lagi akan ada satu smartphone terbaru dari Oppo. Selain memperkuat akan hadiarnya ponsel ini dalam kurun waktu yang cukup dekat, masukya ke TENAA, juga memberikan kepada kita setidaknya sedikit bocoran spesifikasi yang akan di gunakan Oppo untuk memperkuat line-up terbarunya ini agar mampu menjadi kompetitor bagi lawan terberatnya.

Bocoran Spesifikasi Oppo A59 TENAA

Bocoran Spesifikasi Oppo A59 TENAA

Dari laporan di halaman phoneradar.com (27/05/2016) yang kami dapatkan, di sebutkan bahwa Oppo A59 ini akan hadir sebagai ponsel mid-range dengan spesifikasi yang pastinya tetap bisa di andalkan. Pasalnya dari data yang di dapat di halaman TENAA, ponsel ini di ketahui memiliki chipset Snapdragon 617 SoC yang di padukan dengan prosesor Octa Core 64-Bit berkecepatn 1.5 Ghz. Lebih hebatnya di sebutkan pula bahwa Oppo A59 ini hadir dengan membawa Ram 3GB.

Spesifiksai Oppo A59 yang bisa di katakan jauh lebih baik dari Oppo A53 yang sudah di hadirkan Oppo beberpa waktu lalu ini menjadikannya semakin bisa di unggulkan sebagai ponsel mid-range terbaik. Sedangkan pada bagian memori penyimpanan, sudah di sertakan memori seluas 16GB yang di padukan dengan slot microSD card up to 128GB. Lalu dari database yang ada juga di perlihatkan bahwa Oppo A59 ini punya sistem operasi android lollipop 5.1 yang di percantik dengan Color OS.

Berapa bandrol harga Oppo A59 memang belum bisa di pastikan, namun berkaca dari database TENAA, smartphone ini punya sebuah layar berukuran 5.5 inci dengan membawa resolusi HD 720 x 1280 pixels, dan punya sebuah teknologi layar 2.5D yang membuatnya bazel layarnya terlihat lebih tipis. Sementara untuk kebutuhan fotografinya smartphone ini punya lensa berukuran 13 MP dibagian belakang lengkap dengan LED Flash dan juga autofocus serta 8 MP dibagian depan.

Tampak Samping Desain Oppo A59

Tampak Samping Desain Oppo A59

Dibentuk dengan dimensi 154,5 x 76 x 7,3 mm dan berat 160 gram yang dibuat hampir mirip dengan Oppo R9, Oppo A59 ii memiliki beberpa pilihan warna menarik yang mana salah satunya adalah Gold dan Rose Gold. Oya smartphone ini juga punya dukungan 4G LTE dengan membawa teknologi VoLTE dan juga punya beberpa pendukung mulai dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB v2.0. Dan terakhir ada baterai berkapasitas 2980 mAh yang di lengapi teknologi VOOC fast charging.


Advertisement