Muncul di GFXBench, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2018)

Detekno.com – Awal tahun 2017 ini, Samsung berhasil memperkenalkan beberpa seri Samsung Galaxy A Series mulai dari Galaxy A7 (2017), Galaxy A3 (2017), dan Galaxy A5 (2017) dengan menawarkan spesifikasi yang cukup menarik untuk bisa dijadikan sebagai ponsel pilihan yang masih worthed untuk bisa dibeli saat ini. Menariknya lagi baru-baru ini Samsung diketahui juga tengah menggarap generasi lanjutan dari Galaxy A7 (2017) tersebut yang kemungkinan akan memiliki nama Samsung Galaxy A7 (2018) yang saat ini juga saudah mendarat di GFXBench.

Diklaimnya smartphone terbaru ini sebagai Galaxy A7 (2017) bukan tanpa alasan, seperti kita ketahui bersama, Galaxy A7 (2017) hadir dengan nomor model SM-A720x yang hampir mirip dengan nomor model yang tercantum dalam hasil uji performa di laman GFXBench yaitu SM-A730x. Hal ini tentu saja membuktikan jika perangkat yang satu ini merupakan penerus dari seri sebelumnya. Tak saja hanya memperlihatkan nomor model untuk perngkat terbarunya ini, lewat database GFXBench yang ada, terlihat pula spesifikasi yang akan ditawarkan.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018

Yang dimana Samsung Galaxy A7 (2018) ini sepertinya akan diperkuat dengan sebuah prosesor Octa Core 64-Bit dengan clock speed 2.21 Ghz dengan dipadukan bersama GPU Mali-G71 yang tentu saja akan membuat smartphone ini semakin berkualitas dalamhal performa. Bahkan menariknya lagi dapur pacu yang tercantum dalam database tersebut juga di lengkapi dengan adanya sebuah ram berkapsitas 4GB yang otomatis akan menjadikan kineja yang lebih mantap dan cepat.

Hanya saja tipe chipset yang digunakan masih belum diketahui sampai dengan saat ini. Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2018) lainnya juga memperlihatkan jika android ini akan memiliki kapasitas 32GB dengan yang kemungkinan akan bisa sobat perluas dengan menggunakan slot eksternal memori. Selain itu penawaran menarik lainnya dari Samsung Galaxy A7 (2018) yang terlihat sampai dengan saat ini adalah bekalan layar berukuran 5.7 inci yang ditawrakan dengan menggunakan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Dengan layar tersebut pastinya sobat akan mendapat kepuasan disaat bermain game ataupun saat menonton film. Hanya saja belum bisa dipastikan jika panel Super Amoled akan melekat pada layar tersebut karena bocoran spesifikasi yang ada masih begitu sedikit. Selain itu menurut GFXBench, Samsung Galaxy A7 (2018) ini juga akan dilengkapi dengan setup kamera yang bisa dibilang cukup apik. Yang dimana untuk sisi belakang kabarnya akan ditempatkan lensa beresolusi 16 MP yang dilengkapi beragam fitur menarik.

Salah satunya adalah autofocus, dan juga LED Flash yang pasti akan siap mengoptimalkan pengambilan gambarnya. Selain ituuntuk bagian depan lensa serupa yaitu 16 MP pun akan ditempatkan untuk memuaskan sobat yang hobi berfoto selfie. Yang lebih menariknya lagi, Galaxy A7 (2018) ini mampu merekam video beresolusi 2K dengan menggunakan lensa kamera depan sementara untuk kamera belakang hanya Full HD 1080p. Lalu untuk sistem operasinya sudah menggunakan OS Android Nougat 7.1.1 dan dijadwalkan akan dirilis bersamaan dengan Galaxy A3 dan A5 (2018) nantinya. Serta ada kemungkinan jika seri A7 2018 ini juga akan menggunakan sensor iris scaner.