Mpie Z9, Ponsel 3G 900 Ribuan Desain Ala LG G5


Detekno.com – Ponsel murah dari China tak habis habisnya menyerbu pasar Internasional. Tentunya harga murah dengan desain menyerupai smartphone flagship kadang menjadi iming iming yang kuat untuk konsumen. Salah satu yang menawarkan desain copy dari beberapa ponsel kenamaan adalah Mpie.

Menurut data dari devicespecifications,Mpie sudah aktif memproduksi smartphone sejak tahun 2013. Soal nama memang kurang dikenal kemungkinan karena semua serinya menawarkan spesifikasi low sampai mid end. Bulan ini Mpie mengeluarkan seri terbarunya bernama Mpie Z9 yang mulai dapat dipesan di situs Gearbest.

Mpie Z9

Mpie Z9

Mpie Z9 sendiri membawa desain layaknya LG G5 namun tanpa adanya modular baterai. Sekilas pada gambar diatas memang mirip sayangnya soal spesifikasi ponsel ini masuk ke kelas low end. Bentang layar 5.5 inch menjadi senjata utama Mpie Z9 dengan resolusi 960 x 540 pixel (qHD).

Kemampuan layarnya tentu berbeda jauh sob dengan LG G5, nampaknya Mpie Z9 mengutamakan sisi harga yang terjangkau dengan performa standar saja. Keunggulan yang dibawa dari segi layar adalah panel yang sudah memakai IPS sehingga stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

Untuk chipsetnya sendiri menggunakan Mediatek MTK6580 yang memiliki kinerja cukup baik untuk aplikasi standar. Sedangkan sisi dapur pacu diperkuat oleh Quad Core berkecepatan 1.3GHz yang cukup dapat diandalkan utnik aktivitas harian seperti menonton film maupun menjalankan sosial media.

Kemudian sisi multitasking hanya membawa RAm 1 GB, jika digunakan menjalankan thread berlebihan tentunya kurang optimal sehingga pengguna harus benar benar bisa memanajemen aplikasi yang akan dipakai. Sayangnya untuk memori internalnya hanya dibekali 8 GB jadi jika ingin ruang lebih dapat menambahkan MicroSD hingga kapasitas 32GB.

Desain Mpie Z9

Desain Mpie Z9

Keunggulan lain Mpie Z9 adalah sisi operasi sistem yang menggunakan Android 6.1 Marshmallow. Pada bagian cover belakang dihadirkan setup kamera 5.MP dengan dual LED FLash yang memang desainya cukup mirip dengan LG G5. Tak ketinggalan sensor fingerprint juga hadir pada ponsel ini, keren juga karena soal harga tak sampai 1 juta.

Sedangkan pada bagian depan tersemat kamera 2 MP, performa untuk selfie maupun video call memang tergolong sangat standar sob. Memang fitur dual SIM tersedia pada Mpie Z9, sayangnya support jaringanya hanya sampai 3G saja. Kemudian soal konektifitas lainya juga cukup lengkap meliputi Wifi, Bluetooth dan GPS.

Sisi baterai didukung oleh Lithium-ion Polymer berdaya 2200mAh, mengingat ukuran layar yang mencapai 5,5 inch tentunya pemakaian daya baterai akan jauh lebih boros sob. Harga pre sale Mpie Z9 sendiri dibandrol sekitar $66.64 atau 900 ribuan. Jadi apakah deteknokers tertarik memiliki ponsel murah yang satu ini?


Advertisement