Motorola XT1789 Muncul Di Geekbench Dibekali RAM 3 GB

Detekno.com – Kemunculan Motorola Moto X4 memang cukup meniupkan angin segar karena sisi spesifikasi menawan yang dibawanya. Tak lama berselang muncul perangkat baru di situs Geekbench dengan code name Motorola XT1789. Seri ini bukan merupakan Mororola G5S Plus  karena layar yang disajikan berukuran lebih kecil. Memang soal spesifikasi Motorola XT1789 yang muncul cukup berbeda dengan beberapa seri terbaru dari Motorola saat ini. Dari data yang diperoleh perangkat ini mengusung layar berukuran 5.0-inch lengkap dengan resolusi Full HD.

Motorola XT1789

Motorola XT1789 : Source GeekBench

Kemudian dari sisi operasi sistem mengandalkan Android Nougat 7.1.1 yang merupakan update terbaru sehingga sudah support Google Assistant tentunya. Spesifikasi utama dibekali chipset Snapdragon, namun belum diketahui apakah akan memakai seri Snapdragon 630 atau Snapdragon 660. Sedangkan processornya adalah Octa Core dengan clockspeed mencapai 2.2GHz. Tentunya untuk masalah gaming sobat dapat mempercayai performa perangkat ini, terlebih karena hadirnya GPU mumpuni Adreno 508.

Soal multitasking RAM yang disajikan yaitu 3 GB dimana mampu menjalankan berbagai aplikasi maupun game dengan lancar. Kemudian soal media penyimpanan dibekali 16 GB yang dinilai cukup untuk menyimpan berbagai jenis file yang sobat miliki. Keunggulan lain dari Motorola XT1789 adalah kamera utama berkemampuan 12 MP yang bisa merekam video beresolusi 4K. Uniknya pada kamera depan dibekali 16 MP dimana kurang biasa dijumpai pada smartphone Motorola lain nya.

Kamera depan 16 MP tentunya menyajikan pixel yang detail sehingga hasil jepretan foto hasilnya lebih optimal. Soal sensor juga lengkap terutama karena sudah didukung dengan Gyroscope sehingga memudahkan menikmati sajian virtual reality. Keunggulan lain adalah sisi konektifitas yang dibekali NFC dan kemungkinan besar support Google Pay. Jika dilihat dari sisi spesifikasi nampaknya Motorola XT1789 akan masuk ke kelas mid range yang biasanya dipegang oleh Motorola G Series. Mungkin juga perangkat ini akan menjadi varian murah Moto X4 yang dapat dijangkau konsumen menengah kebawah. Soal desain dan spesifikasi lebih detail memang belum ada kejelasan pasti, jadi kita tunggu saja beberapa minggu kedepan.