Motorola Moto X4 Versi Android One Resmi Dirilis, Harganya ?

Detekno.com – Moto X4 versi Android One akhirnya resmi dirilis di Amerika Serikat. Smartphone ini dibanderol dengna harga USD$399 atau setara Rp. 5.3 Jutaan. Harganya lebih mahal dibandingkan Xiaomi Mi A1 yang sama-sama berstatus smartphone Android One. Hal ini tak lepas dari spesifikasi dan fitur yang lebih baik. Pasalnya, Moto X4 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 630 dan memiliki kemampuan tahan air dan debu.

Moto X4 Android One

Moto X4 Android One

Motorola Moto X4 telah mengantongi sertifikat IP68, sehingga membuatnya bisa dipakai didalam air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Smartphone Android One ini juga memiliki processor Octa Core 2.2 Ghz Cortex-A53 dan didukung GPU Adreno 508. Lalu ada pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD. Sedangkan untuk baterainya berkapasitas 3.000 mAh, dan Motorola melengkapinya dengan fitur Fast Charging.

Selain performa mumpuni, Moto X4 memiliki kamera berkualitas tinggi. Tersedia dua kamera belakang yang terdiri dari 12 Megapixel dan 8 Megapixel. Kamera tersebut terdiri dari sensor RGB dan Monochrome. Moto X4 bisa mengambil foto bokeh dengan objek backgroung ngeblur. Kameranya juga bisa digunakan merekam video 4K, dan tersedia fitur pendukung berupa Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash.

Nah yang paling menarik, Moto X4 memiliki kamera depan 16 Megapixel yang dilengkapi fitur LED Flash dan kemampuan merekam video Full HD. Semua foto dan video yang diabadikan akan ditampilkan pada layar LTPS IPS LCD berukuran 5.2 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang memiliki kerapatan 424 ppi. Tersedia pelindung Corning Gorilla Glass, sehingga tidak mudah tergores.

Konektivitas canggih berupa Bluetooth v5.0 dan port USB Type-C juga dimilikinya. Lalu ada pula fitur Wi-Fi Dual Band, NFC, dan GPS (A-GPS, GLONASS, GALILEO). Smartphone ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada tombol home dan didukung beragam sensor lainnya, seperti accelerometer, gyro, proximity, compass.

Motorola menjanjikan Moto X4 versi Android One akan mendapatkan update Android Oreo 8.0 pada akhir tahun ini. Kabarnya smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone pertama yang akan mencicipi Android P pada tahun 2018. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan smartphone Android One ini di Indonesia. Jadi lebih baik kita membeli Xiaomi Mi A1 yang sama-sama dilengkapi teknologi dual kamera.