Moto Z2 Play Lolos TENAA, Ketebalannya Cuma 5.99 mm

Detekno.com – Akhrinya Motorola Moto Z2 Play mendapatkan restu TENNA dengan nomer model XT1710-08. Spesifikasinya terlihat jelas di TENNA dengan mengusung baterai berkapasitas 2.820 mAh. Kapasitas baterainya lebih kecil dibandingkan Moto Z Play generasi pertama yang dilengkapi baterai 3.510 mAh. Walaupun begitu, Motorola dikabarkan melengkapi Moto Z2 Play dengan aksesoris modular Power Pack yang memiliki kapasitas 3.000 mAh.

Moto Z2 Play

Moto Z2 Play

Salah satu faktor yang membuat kapasitas baterai Moto Z2 Play lebih kecil adalah karena desainnya. Pasalnya smartphone ini memiliki bodi sangat tipis dengan ketebalan 5.99 mm. Sedangkan untuk dimensi keseluruhannya adalah 156.2 x 76.2 x 5.99 (mm) dan memiliki berat 145 gram. Desainnya sangat tipis, sehingga terkesan lebih mewah dan premium. Terlebih smartphone ini dibalut bodi metal yang dipercantik tombol home dan sensor pemindai sidik jari didalamnya.

Pada bagian belakang terpasang konektor modular yang bisa dipasangkan beragam perangkat MotoMod. Sedangkan untuk layarnya berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan memakai panel Amoled Display. Lalu ada pula processor Octa Core 2.2 Ghz yang kabarnya berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 626. Agar performanya lebih cepat, Moto Z2 Play juga ditenagai Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB.

Smartphone ini memiliki performa cukup powerfull, sehingga bisa diandalkan untuk multitasking banyak aplikasi dan bermain game-game berat. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena masih ada kamera belakang beresolusi 12 Megapixel dengan aperture f/1.7. Resolusi kamera belakangnya mengalami penurunan, karena sebelumnya Moto Z Play mengusung kamera 16 Megapixel.

Kemudian untuk bagian depan, Moto Z2 Play memiliki kamera 5 Megapixel yang diperuntungkan bagi pecinta selfie dan untuk mengakses video call. Smartphone ini juga mendukung teknologi 4G LTE dan mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1.1. Kabarnya smartphone ini akan dirilis secara resmi pada tanggal 8 Juni 2017. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Moto Z2 Play. Jadi mari kita tunggu saja kehadirannya.