Moto Z2 Play Dirilis Resmi Dengan Snapdragon 626, Harganya ?

Detekno.com – Setelah bocoran spesifikasinya menghiasi dunia maya beberapa bulan terakhir ini, akhirnya Motorola Moto Z2 Play dirilis resmi. Smartphone ini membawa perubahan pada segi desain, kamera, baterai, dan sektor dapur pacunya. Selain itu, Moto Z2 Play juga dirilis bersamaan dengan beberapa aksesoris MotoMods yang nantinya bisa kita pasang pada konektor magnetic yang tersedia pada bagian belakang Moto Z2 Play.

Motorola Moto Z2 Play

Motorola Moto Z2 Play

Selain menawarkan desain modular, smartphone ini memiliki desain premium yang mengadopsi bodi full metal dengan ketebalan 6 mm dan berat 145 gram. Pada bagian depan juga terpasang layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memakai panel Super Amoled Display dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Layarnya terlihat sangat tajam, sehingga memanjakan mata ketika menikmati beragam konten multimedia.

Spesifikasi hardwarenya tergolong menengah, karena Moto Z2 Play masih memakai chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 2.2 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dioptimalkan akan berjalan smooth dan lancar. Kemudian untuk baterainya, Moto Z2 Play mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim mampu menghasilkan waktu bicara selama 30 Jam.

Motorola menyediakan dua varian berbeda yang terdiri dari versi Ram 3GB + Internal 32GB dan versi Ram 4GB + Internal 64GB. Keduanya sama-sama dilengkapi slot memori eksternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 256GB.

Menurut gsmarena.com, fitur Fast Charging dan Fingerprint Sensor juga dimiliki smartphone ini. Namun yang paling menarik dari Moto Z2 Play adalah kameranya. Pasalnya kita akan mendapatkan kamera belakang 12 Megapixel yang memiliki aperture f/1.7, sehingga sangat mumpuni ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Selain itu, tersedia pula fitur Phase Detection dan Laser Autofocus yang akan meningkatkan ketajaman foto dan video. Berbicara soal video, Moto Z2 Play mampu merekam video 4K dan video slow motion 720p@120fps.

Lebih hebatnya lagi smartphone ini memiliki fitur Dual Tone LED Flash yang terpasang pada sisi depan dan belakang. Sedangkan untuk resolusi kamera depannya adalah sebesar 5 Megapixel dengan Aperture f/2.0 dan sensor berukuran 1.4 µm pixel size. Kemudian untuk sektor konektivitas, Moto Z2 Play sudah mengadopsi port USB Type-C dan tersedia beberapa fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi Dual Band, NFC, 4G LTE, dan navigasi GPS.

Moto Z2 Play

Moto Z2 Play

Smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu. Namun kita tidak bisa membawanya berenang, karena belum mendapatkan sertifikat IP68. Jadi Moto Z2 Play hanya bisa bertahan terhadap cipratan air. Kemudian soal harga, kabarnya Moto Z2 Play telah dipasarkan di Brazil dengan harga R$ 1,999 atau setara Rp. 8.1 Jutaan. Harganya memang mahal, karena kemungkinan dipasarkan dengan paket bundling MotoMods.


Advertisement