Moto Z Play Terungkap Mengusung Audio Jack 3.5mm


Detekno.com – Motorola Moto Z dengan 3 buah varianya memang menjadi seri terbaru yang mengagumkan berkat beberapa inovasi yang diusungnya. Sebelumnya memang Motorola Moto Z and Motorola Moto Z Force sudah diperkenalkan terlebih dahulu di beberapa event berskala Internasional. Sayangnya pengumuman tersebut tak dibarengi dengan Moto Z Play dimana menjadi seri ketiga dari keluarga Z.

Kabar terbaru yang kami lansir dari PhoneArena (18/7//2016) mengungkap Moto Z Play yang ternyata mengusung Audio Jack 3.5mm. Hal ini menjadi angin segar dimana seri sebelumnya Moto Z dan Z Force hanya membawa USB Type C saja. Kedua seri ini memang dinilai kurang optimal dari sisi audio karena hanya mengandalkan converter jack USB Type C.

Moto Z Play

Moto Z Play

Dapat dilihat dengan jelas perbedan Moto Z Play dengan kedua seri lainya dari gambar diatas. Memang jack 3,5 mm pada Moto Z Play sangat berguna untuk konektifitas dengan headphone, earphone maupun headset lainnya. Tentunya untuk keperluan konektifitas dan charging juga mengusung USB Type C yang terletak disebelahnya.

Awal bulan lalu memang spesifikasi Moto Z Play sudah muncul terlebih dahulu di AnTuTu. Soal spesifikasinya memang dapat dinilai mantap karena mengusung beberapa hardware berkemampuan mumpuni. Bentang layar 5,5 inch beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel mampu menyajikan performa display terbaik untuk gaming maupun melakukan aktivitas sehari hari.

Panel layar AMOLED tentunya menyajikan display yang lebih smooth ketika dipandang mata. Sedangkan pada spesifikasi utama Moto Z Play mengusung chipset Snapdragon 625 SoC sebagai pilar utama. Kemudian soal dapur pacu yang dipakai adalah octa-core yang didesain mengerjakan berbagai thread kelas menengan keatas.

Performa grafis Moto Z Play sendiri diperkuat dengan GPU Adreno 506 yang memang kuat menjalankan berbagai game, video maupun aplikasi beresolusi tinggi.  Soal multitasking juga mumpuni berkat RAm 3 GB yang diusungnya sehingga tak akan mengalami lag ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Media penyimpanan internal yang disajikan adalah 32 GB sehingga leluasa digunakan menyimpan berbagai jenis file. Tak ketinggalan Android 6.0.1 Marshmallow menambah nilai plus karena memiliki berbagai fitur baru serta performa yang disempurnakan dari OS sebelumnya.

Kamera utama 16MP nampaknya akan menjadi andalan fotoggrafi Moto Z Play yang dipadu dengan kamera depan 5MP untuk selfie maupun video call.  Kabarnya ponsel ini akan dibanderol sekitar $ 300 atau sekitar 4 jutaan jadi memang sangat recomended bagi pecinta Motorola.


Advertisement