Moto X4 Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Fiturnya

Detekno.com – Motorola baru saja merilis Moto X4 pada ajang IFA 2017 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen mid-range dengan menawarkan layar 5.2 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar berteknologi IPS tersebut dilindungi kaca Corning Gorilla Glass yang menjaganya dari goresan dan benturan. Tak hanya itu, Moto X4 juga memiliki kemampuan tahan air, karena telah mengantongi sertifikat IP68 yang jarang dimiliki smartphone Motorola.

Moto X4

Moto X4

Untuk dapur pacunya, Moto X4 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang didalamnya tertanam processor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 508. Perpaduan keduanya akan menghasilkan performa powerfull ketika dipakai bermain game ataupun menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Smartphone ini juga tersedia dalam dua varian memori berbeda, yaitu Ram 3GB + Internal 32GB dan Ram 4GB + Internal 64GB yang keduanya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB.

Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dilengkapi fitur Fast Charging. Baterai tersebut tertanam dibalik bodi Moto X4 yang memiliki ukuran panjang 148.4 mm, lebar 73.4 mm, dan ketebalan 8 mm. Sedangkan bobotnya seberat 163 gram, sehingga membuat smartphone ini semakin nyaman dioperasikan. Desainnya juga sangat premium dan jauh dari kata murahan. Bodi belakangnya juga dilapisi kaca, sehingga smartphone ini memiliki kemampuan tahan air yang mengagumkan.

Pada bagian belakang Moto X4 telah terpasang dua kamera yang terdiri dari lensa 12 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan teknologi Dual Pixel Autofocus. Sedangkan untuk kamera sekundernya beresolusi 8 Megapixel dan memakai lensa Wide Angle 120 derajat. Kemampuan kameranya diatas rata-rata, dan dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED Flash, dan bisa mengambil foto dengan efek bokeh. Rupanya modul dual kamera yang dipakai Moto X4 terdiri dari sensor RGB dan Monochrome.

Kemudian untuk kamera depannya beresolusi 16 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi fitur LED Flash yang membuatnya memiliki kemampuan low light lebih baik. Moto X4 juga memiliki fitur konektivitas berupa 4G LTE Cat13 dan fitur Dual Sim. Lalu ada pula Bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, NFC, dan port USB Type-C. Tak ketinggalan sensor pemindai sidik jari telah terpasang pada baginan depan dan terintegrasi pada tombol home.

Moto X4 tersedia dalam varian warna Super Black dan Sterling Blue. Smartphone ini akan dipasarkan di Eropa mulai bulan September dan dibanderol dengan harga 388 Euro atau setara Rp. 6.3 Jutaan. Berbekal semua fitur canggih yang dimilikinya, kami yakin smartphone ini akan laris manis dipasaran. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?