Moto M Segera Rilis Di India, Sedangkan Indonesia ?


Detekno.com – Kita ketahui bersama bahwasannya Moto M telah rilis secara resmi di china sekitar 3 Minggu lalu, dan sekarang seperti dilansir dari laman GSMarena, keluarga Moto terbaru tersebut bakal rilis resmi pula di India dalam waktu dekat ini, hal itu dibuktikannya dengan sebuah tweet yang bisa deteknokers lihat dibawah ini, yang bertuliskan “ComingSoon”. Ditambah lagi India merupakan market utama bagi para produsen smartphone, sehingga adanya kabar demikian bisa di katakakan sangat meyakinkan.

Hanya saja mengenai tanggal perilisan tidak disebutkan secara rinci oleh sumber, namun yang jelas dalam waktu dekat ini, bisa jadi awal bulan depan ataupun pertengahan bulan desember. Akan tetapi cukup disayangkan, meski produksi ponsel dengan tag nama “Moto” telah di ambil alih oleh Lenovo secara penuh, sampai dengan saat sekarang ini belum ada kejelasan apakah Moto M nantinya juga bakal segera rilis di tanah air. Padahal secara spesifikasi, ponsel cerdas ini terbilang sangat menggoda dengan apa yang dimilikinya.

Waktu Rilis Moto M Di India | Sumber : GSMarena

Waktu Rilis Moto M Di India | Sumber : GSMarena

Tapi terlepas iya atau tidaknya Moto M rilis di negri kita ini, yang jelas ponsel terbaru garapan Lenovo tersebut diperkuat chipset Helio P15 dengan delapan inti prosesor 2.0GHz yang berjalan pada arsitektur 64 Bit, dan bekerja pada GPU Mali-T860MP2 serta RAM berukuran ekstra besar yakni 4GB. Dengan bekal demikian, dapat dipastikan ponsel cerdas terbaru dari keluarga Moto ini dapat jalankan berbagai aktifitas berat di atas layar, terlebih lagi dukungan internal memori sebesar 64GB.

Adanya ruang simpan seluas itu selain memungkinkan setiap pengguna untuk bisa menyimpan lebih banyak file didalamnya tanpa perlu takut kehabisan space memory, ditambah lagi ruang simpan eksternal juga disediakan oleh Moto M, meskipun slot yang ada berfitur Hybrid, yang akan memaksa para pengguna untuk memilih satu di antara memasang SIM-Card atau microSD, pastinya dapat membuat performa yang ada terasa jauh lebih powerfull. Sedangkan pada bagian OS, Moto M dijalankan pada Android v6.0.1 (Marshmallow).

Kemudian sektor fotografi yang dibawanya, pada bagian depan Moto M tandemkan lensa kamera berukuran 8 MP dengan lensa wide angle 85 derajat + 1.12um pixel size, yang akan menjamin foto selfe terbaik bisa sobat dapatkan setiap waktu. Sedangkan pada bagian utama atau kamera belakang, terpasang lensa 16 MP lengkap bersama Dual Tone LED Flash, PDAF, Aperture f/2.0 dan 1.0um pixel size. Lalu untuk mengoptimalkan keamanan data didalamnya, fingerprint sensor di tanamkan pada bagian belakang tepat dibawah kamera utama.

Sementara itu mengenai dimensi tubuh Moto M dikatakan nyaman saat berada di tangan berkat desain elegan dan ukurannya yang hadir dengan 151.35×75.35×7.85mm plus bobot 163g. Beralih ke sektor konektifitas, Moto M didukung 4G VoLTE, Wi-fi ac dan Blutooth v4.1 LE.  Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan daya, yang terbaru ini gunakan baterai berkapasitas 3050 mAh. Adapun soal harga Moto M, disebut sebut pihak lenovo sendiri bakal melepasnya di range harga USD 294 atau setara Rp.3,9 jutaan.


Advertisement