Moto M, Ponsel Pertama Motorola Dengan Fingerprint Di Belakang


Detekno.com – Generasi smartphone terbaru dari keluarga Moto memang sudah pernah terlihat sebelumnya, bahkan telah disertifikasi oleh TENAA. Dan kini seperti dilansir dari laman GSMarena, kemabali dipertegas kalau ponsel ini merupakan ponsel pertama sub-brand Motorola yang memiliki fingerprint sensor pada bagian belakang, atau lebih tepatnya berada di bawah bagian kamera utama. Selain menjadi yang pertama, penempatan demikian juga terbukti mampu berikan kenyamanan lebih sewaktu mengaksesnya.

Apalagi dimensi ukuran tubuhnya yang terbilang ramping dengan 151 x 75 x 8 mm, makin menunjukan bahwa para pengguna dapat dengan mudah untuk melakukan unlocking. Selain itu mengenai desain, Moto M tampak elegan dengan lekuk bodi yang berada pada bagian belakang, yang dipastikan bakal menggunakan material metal, dikarenakan baik itu pada bagian bawah maupun atas didapati adanya garis antena sebagai penguat sinyal, lalu untuk logo khas keluarga Moto, kiin tidak dijumpai pada bagian tengah, melainkan berada di sisi bawah.

Tampak Depan dan Belakang Moto M | Sumber : GSMarena

Tampak Depan dan Belakang Moto M | Sumber : GSMarena

Performa yang dimiliki olehnya dapat dikatakan sangat mumpuni, terlebih kabar terakhir menyebutkan kalau Moto M bakal usung kapasitas RAM besar, kalau tidak 3GB bisa jadi dirinya akan gunakan ukuran 4GB. Kedua ukuran tersebut bisa di bilang sama-sama besar, sekaligus memungkinkan multitasking dapat berjalan lancar. Ditamah lagi dengan ditandemkannya chipset Mediatek MT6750 dengan Prosesor Octa-core berkcepatan 1.9GHz didalamnya, berikut penyimpanan internal yang kemungkinan bakal tersedia dalam dua varian, terdiri dari 32GB / 64GB.

Berkat bekal seperti itu, sudah barang tentu bakal menjamin setiap pengguna untuk bisa jalankan berbagai aktifitas berta di atas layar, mulai dari aplikasi hingga game-game high-end berfitur 3D, semua itu dapat dilibas habis dengan bekal yang dimilikinya tersebut. Adapun sektor fotografi, di isinya dengan lensa kamera utama sebesar 16 MP, dan kamera selfie berukuran 8 MP yang bisa dibilang lebih dari kata cukup untuk memnuhi kebutuhan narsis para penggunanya dengan hasil terbaik setiap saat.

Lalu untuk sistem operasi, Moto M berjalan pada OS Android v6.0 (marshmallow), disamping membuatnya memiliki tampilan antar-muka lebih menarik, denganya pula dapat menjadikan performa bakal terasa lebih powerfull. Konektifitasnya sendiri telah support 4G LTE, kemudian mengusung panel layar 5 inch, dan ditopang baterai bekapasitas 3000 mAh. Tetapi cukup disayangkan, sampai dengan sekarang ini belum ada pemberitahuan soal waktu rilis secara resmi, padahal bocoran sudah terbilang lengkap. Namun berdasar sumber, diperkirakan Moto M akan rilis pada bulan depan (November).


Advertisement