Moto G5 Plus Hadir Dengan RAM 4GB dan Layar 5.5 inch

Detekno.com – Terkuak akan spesifikasi dan desain dari generasi penerus Moto G4 Plus, atau lebih tepatnya di sebut sebagai Moto G5 Plus. Sebagai generasi penerus tentunya yang terbaru ini di suguhkan dengan sesuatu yang lebih dari pendahulunya. Seperti dilansir dari laman GSMarena, prototipe Moto G5 Plus terlihat di Rumania, dimana anda bisa langsung cek dibawah ini, terlihat jelas pihak Moto menerapkan konsep desain elegan dan mudah digunakan dengan adanya satu tombol fisik di bawah layar.

Sementara itu pada lini belakang, G5 Plus memberikan tempat kamera dengan melingkarinya bersama warna hitam plus list chrome, lalu di bawahnya terpasang logo khas keluarga moto yaakni “M”. Selanjutnya masih di bagian belakang, guna meningkatkan kenyamanan saat pengguna menggenggamnya, Moto mendesainnya dengan lengkungan pada setiap sisinya, kemudian menempatkan tombol pengaturan volume dan power di sisi sebelah kanan, adapun di sisi bawah, yang terbaru dari seri Moto ini nampak menggunakan port microUSB v2.0.

Desain Moto G5 Plus | Sumber : GSMarena

Desain Moto G5 Plus | Sumber : GSMarena

Adapun sektor layar, disebutkan generasi moto terbaru ini bekali diri dengan panel layar seluas 5.5 inch, yang nantinya bakal memanjakan setiap pengguna dengan resolusi gambar maaksimal 1080p atau setara kualitas FHD. Lalu bagian fotografi, menurut sumber, pada bagian utama atau kamera belakang terpasang lensa kamera 13 Megapixel, dan di sektor depan terpasang rapih kamera selfie 5 Megapixel, berkat keduanya jelas memastikan setiap pengguna bisa abadikan setiap momen indah dengan hasil terbaik.

Soal performa, kini motorola memperkuat generasi terbaru dengan menggunakan chipset dari Qualcomm berupa Snapdragon 625, yang mana didalamnya terdapat delapan inti prosesor dan dijalankan pada arsitektur 64 Bit. Besar RAM sendiri terbilang ekstra, pasalnya memiliki ukuran 4GB, alhasil bukan hanya multitasking, nantinya pengguna dapat memainkan berbagai macam bentuk game terkini secara lancar. Terlebih lagi untuk mengoptimalisasi performa yang ada, Android Nougat di jadikannya sebagai OS yang mengisi sisi dalam dari Moto G5 Plus.

Disamping dapat meningkatkan performa, adanya sistem operasi tersebut membuat taampilan antar-muka terlihat menarik dan berbeda dari apa yang dibawa oleh pendahulunya. Internal memori yang dibawanya termasuk luas, di sini pengguna dimungkinkan bisa menjejalinnya dengan berbagai macam bentuk file hingga batas maksimum 32GB, dan patinya bisa di ekspansi dengan microSD. Menariknya lagi, waktu rilis ponsel cerdas yang satu ini rilis sekitar duaa bulan ke depan atau pastinya bulan Maret dengan bandrol berkisar USD 387 = Rp.5,1 jutaaan.


Advertisement