Moto G5 Dapat Sertifikasi FCC Usung Baterai 3000 mAh

Detekno.com – Motorola memang salah satu brand yang sudah lama menyajikan smartphone berkualitas. Setelah menjadi bagian dari perusahaan Lenovo, vendor ini ternyata masih aktif mengeluarkan seri terbaru seperti Moto Z series. Belakangan ini muncul informasi bahwa Moto G5 Series akan muncul di event Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar di Barcelona tanggal 27 Februari – 2 Maret nanti. Tentunya Moto G5 akan menjadi penerus bagi seri Moto G4 yang rilis bulan Mei 2016 lalu.

Seri G5 ini terbagi kedalam 2 buah nama yaitu Motorola Moto G5 Plus dan G5. Dilansir dari GizChina (30/1/2016) Motorola Moto G5 telah mendapat sertifikasi FCC dengan memunculkan beberapa bocoran spesifikasi nya. Motorola Moto G5 mendahului kembaran nya G5 Plus yang muncul di FCC database dengan persetujuan akan rilis di Amerika ketika launching nanti.

Sertifikasi FCC Moto G5

Sertifikasi FCC Moto G5

Model G5 ini dikatakan memiliki dukungan teknologi NFC yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Munculnya NFC juga dinilai jarang ada pada smartphone dengan kelas harga sama. Selain itu Moto G5 juga akan mengusung baterai sebesar 3000 mAh yang mendukung masa penggunaan lebih lama, Memang untuk soal spesifikasi baterai lebih unggul seri G5 Plus yang mengusung daya 3100 mAh.

Sayangnya bocoran lain untuk model G5 belum diketahui, sebaliknya untuk model G5 Plus justru terlebih dahulu terungkap. Seri G5 Plus ini akan memiliki dukungan fast charge sehingga untuk pengisian daya jauh lebih cepat dibanding pendahulunya. Selain itu pada bagian layar dibekali bentang 5.5 inch beresolusi Full HD yang membuat nyaman pengguna menikmati semua aktivitas.

Moto G5 Plus akan dibekali internal sebesar 16 GB yang cukup maksimal untuk menyimpan berbagai jenis file. Sedangkan dari sisi kamera diperkuat kemampuan kamera utama 13MP yang mampu diandalkan kualitas fotografinya. Untuk kamera selfie diperkuat 5 MP yang cukup digunakan berfoto atau video call. Nampaknya bagi sobat yang penasaran harus sabar menunggu sampai tanggal 27 Februari nanti ketika event MWC dimulai, lebih jelasnya simak terus informasi updatenya di situs detekno.com.