Moto E3 Power, Jadi Ponsel Motorola Pertama Buatan Indonesia


Detekno.com – Anak perusahaan Lenovo Group yakni Motorola Mobility akhrinya secara resmi mulai memproduksi smartphone mereka di Indonesia. Hal ini tentu saja terkait peraturan pemerintah Indonesia yang mewajibkan setiap ponsel 4G LTE yang akan dipasarkan di Indonesia harus memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negri atau TKDN yang diterapkan. Untuk itu dengan kesipanan Motolola mulai menggarap smartphone di Indonesia banyak kemungkinan nantinya Motorola akan mulai memasarkan produk yang mereka miliki secara resmi di Indonesia.

Motorola Moto E3 Power Resmi di Produksi di Indonesia

Motorola Moto E3 Power Resmi di Produksi di Indonesia

Dan untuk menunjukan kesiapannya dalam memerangi persaingan pasar ponsel di pasar Indonesia yang dianggap menjadi salah satu pasar prioritas terbaik Motorola, pihaknya akan mmencoba peruntungannya dengan memproduksi ponsel pertama mereka dengan seri Moto E3 Power yang selain akan digarap langsung di Indonesia, ponsel pintar Motorola ini juga diketahui akan segera melenggang bebas di pasar Indonesia mulai bulan Okjtober 2016 ini. Adapun sebagai ponsel pertama Motorola yang diproduksi di tanah air Moto E3 Power terbilang cukup mempuni.

Hal ini karena spesifikasi yang ditawarkannya memang bukan merupakan spesifikasi yang sembarangan. Dikutip lebih lanjut dari kompas.com kabarnya ponsel ini memang merupakan sebuah ponsel yang cukup menarik untuk bisa dinikmati para pecinta gadget berbasis android di Indonesia. Karena selain bandrol harga yang akan ditawarkan dengan cukup terjangkau, spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini juga merupakan spesifikasi yang cukup mempuni karena seperti kita ketahui Moto E3 Power ini datang dengan layar berukuran 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels.

Layar tersebut tentunya menjadi salah satu pilihan yang paling menarik dan cocok karena bagi sebagian orang layar 5 inci merupakan layar paling ideal. Sementara untuk spesifikasi Moto E3 Power lainnya, meliputi RAM berkapasitas 2GB, memo i internal dengan kapasitas 16GB dan tak tertinggal adanya slot microSD card yang dapat menampung kapasitas hingga 32GB. Selain itu ada juga dukungan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 sebagai sistem operasinya.

Kemudian untuk membuatnya terbilang cukup mempuni, Moto E3 Power ini juga akan ditopang oleh chipset Mediatek MT6735P yang dipadukan dengan prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2 sebagai pengolah grafisnya. Jadi tak heran kan bila nantinya ponsel pertama Motorola yang diproduksi di Indonesia ini akan mempunyai kinerja yang cukup berkualitas ? Dan setelah merilis Moto E3 Power ini, selanjutnya Motorola kabarnya akan segera menghadirkan seri Moto lainya.

Moto E3 Power

Moto E3 Power

Dengan menambahkan embel-embel power dinamanya, secara sepesifik menunjukan bahwa ponsel ini akan datang dengan baterai yang cukup besar dan mampu bertahan lama ketika digunakan. Adapun dari laporan yang ada, diketahui bahwa ponsel ini hanya butuh waktu 15 menit untk mengisi baterai dengan daya palai selama 5 jam. Dengan demikian pastinya sobat yang hobi berfoto bisa merasakan kepuasan, apalagi sudah disediakan pula lensa 8 MP dan 5 MP. Dan untuk semua itu kabarnya ponsel ini akan dibandrol seharga Rp 1 jutaan.


Advertisement