Moto 360 Generasi Pertama Dipasarkan Mulai $99.99

Detekno.com – Smartwatch sudah menjadi trend dan gaya hidup bagi sebagian orang dimana fungsinya tak dapat dipisahkan dengan smartphone. Tahun ini banyak produk smartwatch terbaru yang mencuat kepasaran untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu vendor yang turut memproduksi smartwatch berkualitas adalah Motorola. Seperti lansiran dari GSMarena (11/11/2015), tahun ini Motorola sudah meluncurkan seri Moto 360 generasi kedua.

Tapi seperti yang dapat dijumpai dipasaran, generasi pertama Moto 360 masih ada dan dijual hingga saat ini. Generasi kedua Moto 360 memang membawa perubahan dari segi desain maupun pemilihn material yang beragam. Namun justru beberapa konsumen lebih tertarik kepada generasi pertama Moto 360 dengan desain original sehingga sampai saat ini seri ini masih dijual bebas dipasaran.

 

Moto 360

Moto 360

Jika bicara masalah harga tentunya Generasi kedua jauh lebih mahal karena membawa spesifikasi maupun material yang lebih variatif. Sedangkan untuk generasi pertama nampaknya Google Store memberikan potongan harga yang ekstrim mencapai $ 99,99 atau sekitar 1,3 jutaan. Sedangkan untuk harga aslinya saat diluncurkan pada tahun 2014 sendiri mencapai $ 249,99 atau sekitar 3,3 jutaan, sungguh sangat terlihat perbedaan yang signifikan.

Selain itu Moto 360 generasi pertama yang dijual pada Google Store juga sudah include biaya kirim sehingga sangat terjangkau untuk konsumen. Kemungkinan yang masuk akal adalah Google sedang melakukan cuci gudang untuk seri Moto 360 sehingga harga dijual begitu murah. Jika deteknokers tertarik membeli Smartwatch yang satu ini harus cepat cepat sebelum batas waktu berakhir.

Moto 360 ini sendiri diluncurkan pada September 2014 dimana membawa ketebalan 11.5 mm yang cukup nyaman dipergelangan tangan. Dimensianya pun sama layaknya jam tangan pada umumnya yaitu 46 x 46 mm. Sedangkan utnuk bahan yang digunakan berasal dari Stainless Steel sehingga lebih awet dan tak mudah berkarat. Bobotnya yang hanya 49 gram juga memudahkan pergerakan sobat karena hampir sama seperti jam tangan biasa.

Keunggulan lain yang dimiliki smartwatch ini adalah sudah tersertifikasi IP67 sehingga tahan terhdap debu maupun air. Moto 360 dapat bertahan dalam kedalaman air 1 meter selama waktu 30 menit. Untuk layarnya sendiri sudah dibekali Corning Gorilla Glass 3 sehingga aman dari berbagai goresan. Dan tentunya panel IPS akan membuat nyaman deteknokers memandangnya dari berbagai sisi.

Sedangkan untuk spesifikasi utama dibekali oleh chipset TI OMAP 3 dimana memiliki dapur pacu berkecepatan 1.0 GHz. Performa maksimal juga disajikan oleh RAM 512 MB yang diipadu dengan media penyimpanan Internal 4 GB. Untuk operasi sistemnya sudah dibekali dengan Android Wear OS sehingga kompatibel dengan berbagai seri smartphone. Moto 360 generasi pertama dapat menjadi pilihan sobat yang menginginkan smartwatch berkualitas dengan harga terjangkau.


Advertisement