MoreFine Max 1, Android 4G LTE Berdesain Cantik


Detekno.com – Tingkok menjadi gudangnya smartphone murah berspesifikasi tinggi, salah satunya adalah MoreFine Max 1. Smartphone ini hadir dengan membawa daya tarik pada segi desain, karena telah mengusung desain premium yang dipadukan layar lengkung 2.5D yang terlihat menawan. Untuk ukuran layarnya sendiri, memiliki bentang 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang diperkuat teknologi IPS Display dengan kepadatan layar mencapai 294 ppi, serta diperkokoh lapisan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Dilansir GSM Insider, spesifikasi MoreFine Max 1 pada bagian hardware akan diotaki oleh chipset Mediatek MT6735P yang didalamnya membawa 4 inti processor dengan kecepatan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 serta dipadukan pengolahan grafis Mali T720MP2, dan memori Ram 2GB yang siap menunjang aktivitas multitasking smartphone MoreFine Max 1 ketika menjalankan banyak aplikasi dan game Android. Tak hanya itu, ponsel pintar ini juga dibekali sistem operasi Android Lollipop terbaru.

MoreFine Max 1

Desain Smartphone MoreFine Max 1

Smartphone ini akan menantang smartphone murah dikelas entry level dibawah 2 Juta Rupiah. Meskipun harga MoreFine Max 1 cukup terjangkau, namun ponsel ini menawarkan spesifikasi lumayan tinggi dan akan didukung media menyimpanan internal sebesar 16GB, dan bisa sobat deteknokers tambah memori ekternal mencapai 128GB. Sayangnya ponsel ini memiliki sisi kelemahan, yakni hanya dilengkapi baterai berkapasitas 2.150 mah, dan baterainya tidak bisa kita lepas.

Spesifikasi hardware MoreFine Max 1 bisa dibilang masih standard, karena MoreFine lebih mengandalkan segi desain untuk menarik minat konsumen yang tertarik membelinya. Jarang ada smartphone dibawah 1 Juta yang memiliki desain secantik MoreFine Max 1, sehingga membuatnya tak terkesan murahan. Kemudian untuk segi kamera, sudah ada kamera utama 8 Megapixel dengan sensor buatan Sony serta dilengkapi fitur autofocus dan led flash. Sedangkan untuk kamera depan, masih sebatas kamera 2 Megapixel.

Kamera MoreFine Max 1 bisa disetarakan dengan Xiaomi Redmi 2 Prime yang mengadopsi kamera beresolusi serupa. Namun nantinya akan muncul Redmi 3 yang memiliki kamera beresolusi lebih tinggi dan didukung bodi metal yang tak kalah cantik dari ponsel ini. Tentunya beragam vendor asal Tiongkok yang lainnya harus mewaspadai kehadiran Xiaomi Redmi 3 yang diprediksi sukses besar dalam menguasai segmen pasar entry level. Untungnya MoreFine Max 1 dilengkapi teknologi 4G LTE untuk bersaing melawan Redmi 3.

Spesifikasi MoreFine Max 1

  • Layar : IPS LCD,  5 Inci (1280 x 720 pixels) + 2.5D Arc Screen dan Gorilla Glass 3
  • Processor : Mediatek MT6735P, Quad Core 1 Ghz Cortex-A53
  • Ram : 2GB
  • GPU :  Mali T720 GPU
  • Sistem Operasi : Android Lollipop
  • Memori : Internal 16GB, Support MicroSD Up To 128GB
  • Kamera Depan : 2 Megapixel
  • Kamera Belakang : 8 Megapixel, Autofocus, LED FLash
  • Konektivitas : Dual-SIM,  4G LTE, 3G HSDPA, Bluetooth, Wi-Fi, GPS
  • Baterai : Non-Removable Li-Ion 2.150 mah

Berbekal konektivitas 4G LTE dan dukungan fitur Dual Sim, diharapkan MoreFine Max 1 tetap bisa bersaing melawan vendor besar, sekelas Xiaomi ataupun yang lainnya. Selain itu, didalamnya juga didukung konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, 3G HSDPA, dan navigasi GPS. Nah untuk masalah harga MoreFine Max 1, kabarnya smartphone ini akan dilepas kepasaran dengan harga USD$130 atau setara Rp. 1.7 Jutaan. Namun sayangnya untuk sementara ini hanya tersedia untuk pasar Tiongkok, dan belum diketahui kapan akan dirilis secara global.


Advertisement