Monster ! Skor AnTuTu Vivo XPlay 5 Tembus 160 Ribu


Detekno.com – Calon smartphone Android dengan skor Antutu tertinggi bukanlah LG G5 atau Galaxy S7, melainkan Vivo XPlay 5. Smartphone yang kabarnya akan dirilis pada 1 Maret 2016 tersebut, dipastikan akan membawa Ram sebesar 6GB, dan menjadi smartphone pertama didunia yang mengadopsi Ram 6GB. Seperti yang kita ketahui bersama, rata-rata smartphone flagship saat ini hanya ditopang Ram 4GB, sehingga akan ada perbedaan performa cukup signifikan antara Vivo XPlay 5 dengan rival-rivalnya.

Skor AnTuTu Vivo XPlay 5

Skor AnTuTu Vivo XPlay 5 | Sumber : gsmarena.com, gizmochina

Desain Vivo X Play 5

Desain Vivo X Play 5 | Sumber : weibo.com/antutupingce

Performa powerfull Ram 6GB yang tertanam pada Vivo XPlay 5 bisa dibuktikan dengan hasil screenshot AnTuTu Benchmark yang kami lansir dari GSMarena (24/02/2016). Dimana pada screenshot tersebut, terlihat Vivo XPlay 5 berhasil meraih skor AnTutu Benchmark mencapai 162,610 points. Skor tersebut jauh lebih besar dibandingkan smartphone yang mengadopsi Ram 4GB, seperti LeTV Max Pro dan LG G5 yang mendapatkan skor sekitar 130 Ribu points, ataupun Galaxy S7 yang memakai chipset Exynos 8890 dengan skor sekitar 110 Ribu points.

Pada bocoran spesifikasi sebelumnya, kabarnya smartphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan processor Quad Core 64-Bit Kryo dengan clock speed (Dual-Core 2.15 GHz & Dual-Core 1.6 GHz). Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow yang berpadu dengan chipset grafis Adreno 530 dan Ram 6GB. Berbekal perpaduan komponen hardware dan software tersebut, wajar apabila skor Antutu Benchmark Vivo XPlay 5 melebihi 160 ribu points, dan membuatnya menjadi smartphone Android dengan skor benchmark Antutu tertinggi saat ini.

Smartphone ini kabarnya akan dilengkapi teknologi audio Hi-Fi 3.0 yang mampu mengoptimalkan keluaran suara agar terdengar lebih jernih, serta lebih detail. Dengan kemampuan diatas rata-rata, sudah pasti Vivo XPlay 5 mampu bersaing melawan smartphone flagship buatan Samsung, LG, ataupun rekan senegaranya yaitu Xiaomi. Persaingan smartphone ditahun 2016 diprediksikan akan sangat sengit, karena masing-masing vendor berlomba-lomba memberikan inovasi terbaru pada setiap smartphone flagship yang mereka rilis.

Lebih hebatnya lagi, kabarnya Vivo XPlay 5 akan mengadopsi layar yang serupa dengan Samsung Galaxy S7 Edge, yaitu layar lengkung dua sisi berukuran 5.5 inci. Hasil render desain Vivo XPlay 5 belum lama ini juga terexpose ke publik, dan memperlihatkan desain premium dengan balutan bodi metal disetiap sisinya. Namun masih butuh waktu untuk membuktikan kebenaran desain dan spesifikasi Vivo XPlay 5, karena smartphone ini baru akan dirilis pada tanggal 1 Maret 2016.


Advertisement