Mondopad, Tablet Raksasa Dari InFocus Resmi Masuk Indonesia


Detekno.com – InFocus pada hari ini baru saja resmi merilis tablet raksasa yang menyerupasi sebuah TV bernama Mondopad. Lewat distributor resminya Artapala Telekomindo, InFocus juga mengatakan sedang target menghadirkan 400 unit varian baru interactive display yang masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2017. Sebagai awalnya, InFocus menghadirkan 2 varian baru Interactive Display yakni Mondopad dan JTouch. Dimana acara perkenalannya dilakukan langsung oleh Sutejo selaku Vice President PT Artapala Telekomindo.

Sutejo juga mengatakan bahwa 2 varian Interactive Display ini akan menyasar ke segmen yang berbeda. Dilansir dari halaman Detik Net, untuk perangkat Mondopad akan dipasarkan ke segmen government dan enterprise sedangkan untuk JTouch akan lebih masuk ke segmen edukasi. Lebih lanjutnya kata dia, kedua produk ini akan lebih membuat meeting room milik customer bisa lebih efektif dan smart. Para customer tidak akan memerlukan banyak peralatan lagi karena cukup satu alat saja yang dibutuhkan dalam acara meeting yang menggunakan perangkat InFocus ini.

Mondopad, Tablet Raksasa Dari InFocus Resmi Masuk Indonesia

Mondopad, Tablet Raksasa Dari InFocus Resmi Masuk Indonesia

Bicara mengenai harga, kedua produk ini dibanderol dengan harga 50 juta rupiah sampai 650 juta rupiah per unit. Harga ini berbeda-beda tergantung ukuran yang akan dipilih. Tersedia ukuran 40 inci sampai 85 inci. MondoPad menjadi salah satu tablet ukuran besar yang sudah dikolaborasikan dengan sistem video conference, data sharing, browsing, presentasi dan whiteboarding. Lalu perbedaannya dengan JTouch sendiri terletak pada fungsi video conference.

Kata Sutejo perangkat Mondopad ini sebenarnya sudah ada dipasaran pada tahun 2012. Dimana pada tahun ini sudah 100 unit produk terjual dipasar Indonesia. Seperti tablet biasanya, perangkat ini bisa terkoneksi lewat nirkabel dengan smartphone berbasis iOS, Android ataupun laptop. Ada beberapa teknologi baru yang dihadirkan di MonoPad ini diantaranya layar beresolusi 4K prosesor Intel Core i7-6700, teknologi smartphone untuk layar.

Selain itu kedua produk InFocus ini bisa memberikan solusi giant all in one touch pc yang mana solusi tersebut disebut BigTouch. Solusi ini bisa digunakan untuk ruangan command center dan ruang publik seperti bandara atau stasiun. Yang jelas tablet berukuran raksasa ini bukan ditujukan untuk konsumen biasa pasalnya harga yang ditawarkan sudah bisa membeli 1 rumah minimalis di Jakarta.


Advertisement