Modul Dual Kamera Ponsel Xiaomi Dibuat Oleh Samsung

Banner

Detekno.com – Kenyataan bahwa Xiaomi dan vendor lainnya seperti Leeco mengikuti Huawei yang membuat Smartphone Android Dual Kamera tampaknya benar adanya. Setelah ada kabar bahwa modul dual kamera ponsel Xiaomi dan Leeco akan dibuat oleh Samsung. Dan ini artinya Xiaomi dan Leeco memang sedang bekerja membuat sebuah ponsel Dual Kamera pertama mereka di Dunia.

Trend Smartphone Dual Kamera memang menjadi sebuah trend yang baru dipasar Smartphone. Bahkan saat ini Huawei menjadi vendor yang sangat sering memakai teknologi dual kamera di Smartphone Android Flagship mereka seperti Huawei Honor V8 dan juga Huawei Honor P9 Plus. Dan hasil dari kerja keras Huawei dalam membuat perangkat tersebut berbuah manis karena banyak yang meminati smartphone dual kameranya.

Modul Dual Kamera Ponsel Xiaomi Dibuat Oleh Samsung

Modul Dual Kamera Ponsel Xiaomi Dibuat Oleh Samsung

Menurut laporan yang kami lansir dari halaman Gizmochina. Xiaomi dijadwalkan akan bekerja membuat smartphone dual kamera xiaomi pertama dan akan diluncurkan segera pada paruh musim kedua tahun 2016. Dan tampaknya Xiaomi memang membutuhkan sebuah kerjasama dengan perusahaan lainnya seperti Samsung untuk membuat modul dual kamera tersebut.

Dari laporan yang berasal dari Korea Selatan, Samsung dikatakan akan memulai pasokan modul dual kamera untuk 2 perusahaan smartphone yang berbasis di China yakni Xiaomi dan Leeco pada bulan Juli tahun 2016. Dan kabar ini sangat cocok dengan kabar rumor Xiaomi Mi5s yang dikatakan akan dibuat dengan komponen modul dual kamera belakang. Menariknya tidak hanya Xiaomi dan Leeco yang dikabarkan akan meminta Samsung untuk membuat modul dual kamera melainkan Oppo juga dikatakan akan meminta Samsung untuk memasok modul dual kamera Smartphone terbarunya nanti.

Dan bisa disimpulkan bahwa pada masa yang akan mendatang, Smartphone dual kamera akan sangat banyak dipasaran. Ini tentunya menjadi sebuah sinyal peringatan bagi Huawei yang sudah terlebih dahulu membuat smartphone dual kamera, pasalnya mereka akan mendapat persaingan yang ketat dari berbagai vendor ternama sekelas Xiaomi dan Leeco. Pada beberapa hari yang lalu kami juga sempat dikabarkan bahwa Samsung Galaxy S8 akan memakai modul dual kamera belakang.

Memang sangat menarik jika kita selalu mengikuti perkembangan Smartphone di Dunia. Karena perkembangan teknologi dari masa ke masa akan terus berkembang. Jadi kita sebagai calon konsumen haruslah mengikuti perkembangan tersebut. Agar nantinya kita tidak salah dalam memilih Smartphone. Tentunya sayang bukan jika uang yang kita keluarkan tidak sebanding dengan ekspetasi yang diharapkan.


Advertisement