MIUI 7 Global Version Akan Dirilis Xiaomi Pada 27 Oktober

Banner

Detekno.com – Setelah lama di perkenalkan, akhirnya kini Xiaomi secara resmi bersiap untuk membagikan Custom ROM terbaru mereka yakni MIUI 7 Global pada tanggal 27 Oktober mendatang. Disebarkannya rom global stable MIUI 7 tentu saja membuat banyak para Mi Fans di berbagai dunia termasuk di Indonesia tak sabar menantika kehadirannya. Sejumlah hal menarik yang di berikan Xiaomi pun menjadi andalan baru baginya.

Diantara semua fitur yang menarik salah satu keunggulan dari Custom Rom MIUI 7 Global adalah tampilan tema yang lebih segar dengan terdapatnya tiga pilihan kustomisasi tema yaitu “High Life” yang merupakan pilihan tema dengan tampilan warna gelap dengan di hiasi screensaver bergambar pesawat jet. Hal ini tentu menjadikan tampilan smartphone Xiaomi deteknokers semakin menarik ketika di pandang mata.

Update MIUI 7 Global Version

Update MIUI 7 Global Version (Foto : en.miui.com)

Selain tema versi High Life, pada versi MIUI 7 Global yang akan segera di rilis, Xiaomi juga menyertakan tema bernama “Pink Blush”. Yang mana tampilan tema ini sesuai dengan namanya yakni pink atau mereh muda yang lebih kalem dan lebih cocok untuk para mi fans wanita dengan bentuk icon aplikasi lebih oval. Serta terdapat pula tema “Ocean Breeze” dengan tampilan warna biru dengan tampilan icon mengotak.

Dengan dihadirkannya Custom Rom MIUI 7 Global tentu saja banyak dari pengguna ponsel Xiaomi atau mungkin deteknokers yang kini menggunakan device Xiaomi dapat merasakan sensasi baru dalam User Interface buatan Xiaomi ini. Menariknya dikutip dari laman Phonearena (21/10/2015), pengguna juga bisa mengubah tampilan lockscreen dengan animasi cuaca yang secara otomatis akan berubah mengikuti tempat di mana deteknokers berada.

Tak hanya itu saja, keunggulan dari Miui 7 Global yang satu ini juga terletak pada setingan atau pengaturan yang memungkinkan deteknokers dapat mengubah ukuran font sesuai dengan keinginan mulai dari XS (Extra Smal), S (Small), M (Medium), L (Large), XL (Extra Large) hingga XXL yang merupakan ukuran font terbesar. Sehingga kenyamanan mata pengguna dapat benar-benar terjamin.

Selebihnya, Xiaomi juga menempatkan fitur “Child Mode” yang memungkinkan deteknokers dapat mengubah tampilan menu device Xiaomi yang di miliki ketika sedang di pegang oleh si buah hati. Hal ini tentu saja dapat membuat penggunaan ponsel oleh balita tak akan sembarangan karena dengan fitur ini, deteknokers dapat mengatur menu aplikasi apa saja yang akan terliht ketika di pengang sesuai dengan pengaturan yang di berikan.

Tema MIUI 7 Global

Tema MIUI 7 Global (Foto : Phonearena, en.miui.com)

Nah seperti sebelumnya pernah kami bahas mengenai beberpa fitur utama MIUI 7 saat pertama kali di luncurkan, Xiaomi juga memberikan beberpa fitur unggulan dari Custom ROM MIUI 7 Global yang di klaim mampu membuat performa kerja dari device Xiaomi deteknokers semakin sempurna karena, Xiaomi mengungkapkan bahwa MIUI 7 memiliki performa 30% lebih cepat dari MIUI 6.

Bahkan tak hanya itu saja, Xiaomi juga mengklaim bahwa dengan dihadirkannya User Interface MIUI 7 ini juga membuat daya pakai baterai akan lebih irit hingga 10%. Dengan kata lain deteknokers akan lebih bisa menggunakan ponsel xiaomi yang di miliki lebih lama dari biasanya. Jadi tak heran dengan banyaknya fitur menarik yang di benamkan Xiaomi pada Custom ROM MIUI 7 Global ini banyak pula pengguna Xiaomi yang sudah tak sabar menantikan kehadirkannya.

Nah fitur yang jauh lebih menariknya lagi dari MIUI 7 ini adalah tersedianya fitur bernama “Show Time” dimana fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengatur foto atau bahkan video selama 5 detik yang akan muncul di perangkat teman sebagai ID pemanggil ketika deteknokers melakukan panggilan telepone. Nah itulah beberpa fitur yang akan bisa di dapatkan ketika nanti pada tanggal 27 Oktober deteknokers mendapatkan update OTA yang di berikan Xiaomi.

Sebagai tambahan, dikutip detekno.com dari forum MIUI (en.miui.com) beberpa device Xiaomi yang akan mendapatkan update MIUI 7 Global pada 27 Oktober mendatang antara lain :

  1. Xiaomi Mi 2/2S
  2. Xiaomi Mi 3
  3. Xiaomi Mi 4
  4. Xiaomi Mi 4c
  5. Xiaomi Mi 4i
  6. Xiaomi Mi Note/Pro
  7. Xiaomi Mi Pad
  8. Xiaomi Redmi 1S W
  9. Xiaomi Redmi Note 4G Single SIM
  10. Xiaomi Redmi Note 4G Dual SIM
  11. Xiaomi Redmi 2
  12. dan Xiaomi Redmi Note 2

Sementara untuk device Xiaomi Redmi 1, Redmi Note 3G diharapkan masih bisa bersabar karena Xiaomi belum memberikan update pada ponsel tersebut, namun dijelaskan kedua perangkat tersebut akan tetap mendapatkan update versi MIUI 7 Global. Nah itulah beberpa fitur yang akan deteknokers dapatkan ketika nanti mengupdate device Xiaomi yang di miliki ke versi Globa Miui 7 pada 27 Oktober 2015.


Advertisement