Misfit Vapor, Smartwatch Android Wear Terbaru

Detekno.com – Pada bulan Januari 2017 di ajang CES, Misfit memperkenalkan sebuah smarwatch bernama Vapor. Pada saat ini, Misfit Vapor belum mengunakan sistem operasi Android Wear, sehingga daya jualnya kalah dibandingkan smarwatch buatan Fossil ataupun merek besar lainnya. Oleh karena itulah Misfit merubah produknya, dan menjadikan Misfit Vapor dilengkapi sistem operasi Android Wear 2.0 yang membuatnya lebih fungsional dan memiliki fitur lebih lengkap.

Smartwatch Misfit Vapor

Smartwatch Misfit Vapor

Untuk spesifikasinya, Misfit Vapor memiliki layar bundar berukuran 1.39 inci dengan panel Amoled yang memiliki kerapatan 326 ppi. Selain itu, tersedia pula sensor accelerometer, altimeter, gyroscope, dan sensor heart rate monitor yang sangat berguna untuk memonitoring aktifitas olahraga pengguna Misfit Vapor. Menariknya lagi, smartwatch ini dilengkapi GPS dan Microphone.

Untuk memenuhi kebutuhan multimedia penggunanya, Misfit Vapor dilengkapi aplikasi musik yang bisa terhubung ke headset atau earphone Wireless. Berbekal fitur yang lengkap, tentunya smartwatch ini bisa bersaing melawan jam tangan pintar buatan LG, Huawei, Motorola, Apple, ataupun Samsung. Terlebih Misfit Vapor dilengkapi kemampuan tahan air yang membuatnya bisa dipakai berenang pada kedalaman mencapai 50 meter.

Kemudian untuk dapur pacunya, Misfit Vapor ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 2100 yang dibuat khusus untuk perangkat wearable device. Selain itu, tersedia pula memori internal 4GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi. Performanya tergolong sangat cepat, sehingga semua aplikasi yang berjalan pada sistem operasi Android Wear 2.0 bisa dieksekusi secara lancar.

Beralih ke sektor konektivitas, Misfit Vapor dilengkapi fitur Bluetooth dan Wi-Fi. Tersedia dua pilihan warna yang terdiri dari Rose Gold dan Jet Black. Keduanya terlihat menarik dengan desain yang simple dan elegan. Selain itu, Misfit juga menyediakan aplikasi khusus untuk memonitoring aktivitas penggunanya. Smartwatch ini juga dilengkapi Google Assistant dan berbagai fitur menarik lainnya. Kemudian soal harga, menurut gsmarena.com, Misfit Vapor dibanderol USD$199 atau setara Rp. 2.6 Jutaan.


Advertisement