Microsoft Ungkap Lenovo SoftBank 503LV OS Windows 10

Detekno.com – Tahun lalu Microsoft pertama kali mengumumkan peluncuran Windows 10 untuk beberapa ponsel dan disebutkan Lenovo sebagai salah satunya. Namun sampai beberapa waktu lalu belum ada pertanda dari ponsel Lenovo ber OS Windows 10. Kabar mengejutkan datang dari situs PhoneArena (15/7/2016) dimana seri terbaru Lenovo SoftBank 503LV muncul di Jepang.

Lenovo SoftBank 503LV digadang gadang menjadi seri ponsel Windows 10 pertama besutan Lenovo. Sayangnya menurut Microsoft Jepang ponsel ini sementara waktu hanya akan diproduksi dan dijual di wilayah Jepang saja. Bagi Lenovo Fans tentunya sedikit bernafas lega karena seri Windows Phone akhirnya muncul dengan desain menarik.

Lenovo SoftBank 503LV

Lenovo SoftBank 503LV

Desain Lenovo SoftBank 503LV memang tergolong simple namun berasa elegan. Dengan lapisan kaca pada bagian depan dan belakang membuat ponsel ini memiliki tampilan ala flagship masa kini. Mengandalkan layar berukuran 5 inch memang cukup dapat disandingkan dengan beberapa seri mid end yang ada saat ini. Sayangnya untuk soal resolusi masih terbatas pada HD 720p sehingga dirasa kurang optimal saat menjalankan game bergrafis tinggi.

Spesifikasi utama Lenovo SoftBank 503LV didukung oleh chipset Snapdragon 617 yang memang masuk kedalam kelas mid end. Selain itu dapur pacu octa-core  mampu menyajikan performa multimedia maupun gaming yang mumpuni.

Sedangkan dari sisi multitasking diperkuat dengan RAM 3 GB sehingga berbagai aplikasi dapat dieksekusi secara cepat dan responsif. Media penyimpanan yang disajikan juga luas sob karena mengusung internal 32 GB dan masih dapat diperluas karena memiliki fitur Micro SD.

Kemudian soal kamera nampaknya Lenovo SoftBank 503LV tak membawa spesifikasi yang terlalu mencolok. Berbekal kamera utama 8 MP dengan LED Flash siap menghasilkan jepretan yang cukup baik dikelasnya. Untuk deteknokers yang hobi selfie maupun video call juga cukup terpuaskan dengan kamera depan berkemampuan 5 MP.

Soal baterai ternyata dinilai kurang optimal karena hanya dibekali 2250 mAh jadi tak dapat mencapai pemakaian seharian penuh. Nampaknya Lenovo SoftBank 503LV ditargetkan untuk konsumen kelas bisnis karena dibekali fitur Windows Continuum.

Fitur ini memudahkan ponsel terkoneksi dengan berbagai perangkat seperti proyektor, monitor sebagai mouse maupun keyboard untuk mendapatkan pengalaman sama saat menjalankan PC. Lenovo SoftBank 503LV sendiri kabarnya akan dirilis pada bulan Oktober di Jepang. Sayangnya soal kisaran harga dan pasar mana saja yang akan disinggahi ponsel ini belum dapat diketahui secara detail.


Advertisement