Microsoft Surface Pro 5 Segera Hadir dengan Layar 4K

Detekno.com – Microsoft tampaknya benar-benar akan segera merilis tablet terbaru mereka dengan nama Microsoft Surface Pro 5 sebagai salah satu tablet tangguh dengan segudang teknologi canggih. Kabar kehadiran tablet terbaru Microsoft ini memang bukan lagi menjadi kabar yang baru, mengingat Juni 2016 lalu kita pertama kali dengar bahwa tablet ini akan menjadi tablet tarcanggih yang dirilis Microsoft. Nah kabar tersebut tentu saja menjadi kabar yang cukup menarik bagi setiap penggila tablet yang ada.

Kabarnya tablet ini memang akan segera dirilis mengingat diwarta sebelumnya dijelaskan jika Microsoft Surface Pro 5 ini akan hadir pada musim semi 2017. Nah mengutip dari laman GSMarena.com, perilisan tersebut tentu saja sangat erat kaitanya dengan perilisan prosesors terbaru Intel Kaby Lake yang juga akan tersedia dalam waktu dekat ini. Dengan begitu sudah dipastikan jika perangkat perlayar lebar terbaru dari Microsoft ini akan memberikan spesifikasi yang cukup tinggi dengan menggunakan chipset tersebut.

Microsoft Surface Pro 5

Microsoft Surface Pro 5

Dengan digunakannya proseosr Intel Kaby Lake tersebut tentu saja selain kinerja yang lebih mumpuni dibanding generasi sebelumnya, perangkat ini juga akan dapt memberikan efisiensi penggunaan daya baterai karena seperti kita tahu selama ini intel Kaby Lake sendiri datang dengan peningkatan yang cukup signifikan dalam penggunakan daya tahan baterai. Untuk waktu perisalannya memang Microsoft belum mengkonfirmasinya, namun jika benar akan datang pada musim semi 2017 ini, dijadwalkan tablet ini akan hadir sebelum Maret 2017 mendatang.

Yang lebih menariknya lagi dari kabar terbaru yang kami dengar, selain akan menggunakan prosesor terbaru besutan Intel, Microsoft Surface Pro 5 ini juga diketahui akan menawarkan bekalan layar beresolusi 4K atau Ultra HD. Jika benar demikian tentu saja perangkat ini akan dapat menawarkan kualitas konten yang cukup sempurna, sehingga sobat akan merasakan kepuasan disaat mengoperasikan perangkat ini. Dan pastinya fungsionalitas yang diberikan pada perangkat ini pun akan sangat ditingkatkan.

Selain layar 4K, tablet microsoft Surface Pro 5 ini juga akan dilengkapi dengan adanya magnetic charging stylus sebagai kelebihan lain. Sementara untuk pembuatannya sendiri kabarnya Microsoft akan bekerjasama dengan Pegatron Technology. Sementara perkiraan harga yang akan diberikan Microsoft pada perangkat terbarunya ini berkisar antara USD $899 yang mungkin akan diberikan untuk model dengan layar bukan 4K. Sedangkan untuk mendaptakan model layar 4K perangkat ini sepertinya akan dibandrol sekitar USD $1.599.


Advertisement