Microsoft Surface Phone Terbaru Didukung Snapdragon 835


Detekno.com – Untuk sementara ini Microsoft memang sudah cukup banyak melakukan pembaharuan pada merk smartphone Lumia. Hal ini menjelaskan bahwa Microsoft tidak akan membuat smartphone Lumia dalam waktu dekat. Namun bukan berarti bahwa mereka tidak membuat smartphone lagi. Pasalnya Microsoft sudah dilaporkan berkali-kali bahwa mereka berencana untuk merilis Surface Phone pada tahun 2017 mendatang. Jika melihat dari trend yang ada harga Microsoft Surface Phone lebih mahal dari seri Microsoft Lumia.

Dilansir dari halaman Nokiapoweruser dimana website tersebut cukup handal dalam menjelaskan produk terbaru dari Microsoft ini mengatakan bahwa Microsoft setidaknya sedang mengerjakan 2 prototipe Surface Phone. Untuk versi pertama menggunakan RAM 4 GB dan yang kedua menggunakan RAM 6 GB. Mereka juga menyebutkan bahwa kedua prototipe ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang terbaru. Jika sobat deteknokers ingat, Xiaomi juga akan menerapkan chipset tersebut untuk model Xiaomi Mi 6 yang dirilis tahun mendatang. Lalu ada juga Oppo yang akan merilis Find 9 dengan chipset Snapdragon 835. Terakhir ada Samsung yang akan menerapkan chipset tersebut untuk Galaxy S8 nya.

Microsoft Surface Phone Terbaru Didukung Snapdragon 835

Microsoft Surface Phone Terbaru Didukung Snapdragon 835

Yah dari perkembangan rumor smartphone baru yang akan dirilis pada tahun mendatang. Bisa disimpulkan bahwa para vendor pembuat smartphone sangat tertarik untuk menerapkan chipset terbaru buatan Qualcomm ini. Kembali memperbicangkan Microsoft Surface Phone terbaru, diduga kuat nantinya untuk prototipe 6 GB akan bisa menjalankan aplikasi x86 lewat Continuum. Sedangkan untuk prototipe RAM 4 GB tidak bisa.

Surface Phone terbaru juga akan memiliki layar 5.5 inci beresolusi Quad HD dan mungkin akan hadir juga dengan tambahan aksesoris yang untuk laptop. Diantara aksesoris tersebut adalah keyboard cover dan pena stylus. Tentu ini masih belum bisa dipastikan karena Microsoft sendiri belum mengumumkan secara resmi Surface Phone terbaru itu akan hadir dengan beragam aksesoris pendukungnya.

Dikatakan juga bahwa Nokia Power User mendapatkan informasi ini lewat salah satu sumber terpercaya mereka. Yang diklaim memiliki informasi yang akurat. Hingga tida model surface phone yang bisa dirilis akhir tahun 2017 akan menjalankan Windows 10 Mobile Redstone 3. Jika dibandingkan dengan Redstone 2, Redstone 3 memiliki sejumlah update yang lebih besar.


Advertisement