Microsoft Surface Book 2 Rilis, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya

Detekno.com – Sukses dengan surface book pertamanya, kini dilansir dari laman GSMarena 17/10, mengatakan Microsoft Surface Book 2 telah resmi rilis, yang notabennya sebagai generasi penerus sekaligus notebook terbaru garapan microsoft. Terdapat banyak perubahan yang di lakukan oleh pihak microsoft, mulai dari penampilan, kemudian baterai, yang memungkinkan pengguna bakal bisa menggunakan perangkat ini dalam rentan waktu lama pada sekali charger, dan Microsoft mengklaim notebook terbarunya dapat bertahan selama 17 jam untuk memutar video.

Sementara itu mengenai desain, tidak kalah dengan para kompetitornya, sebut saja Asus dan Apple, dimana keduanya telah lebih dulur merilis notebook terbarunya dengan desain mewah plus tipis, kini noteboot terbaru besutan Microsoft juga tidak kalah tipis, lalu menjadikan material metal sebagai bahan utama pembuatan bodi. Adapun dalam ketersediaannya, notebook terbaru yang satu ini di hadirkan dalam dua opsi ukuran, pertama dengan panel layar 13,5 inch, resolusi 3000 x 2000.

Microsoft Surface Book 2

Microsoft Surface Book 2

Sedangkan yang satunya lagi, dengan layar lebih besar, atau tepatnya 15 inch, dapat menyuguhkan resolusi lebih baik, yakni 3240 x 2160. Dan sekalipun keduanya berbeda, layar notebook terbaru yang satu ini hanya menyisakan sedikit space dengan bagian frame, sehingga selain berfitur full touchscreen, berkat desain sedemikian, membuat pengguna makin leluasa saat menjangkau fitur menu di atas layar, serta memiliki pandangan yang enak ketika mengoprasikan notebook tersebut.

Semua varian Surface Book 2 kompatibel dengan Surface Dial & Surface Pen, sehingga fungsionalitasnya tetaplah terjaga. Desain yang solid yang terdapat pada Surface Book 2, memungkinkan para pengguna lebih mudah saat membawanya keluar rumah. Soal performa, tidak perlu diragukan lagi, pihak Microsoft memperkuat Surface Book 2 dengan prosesor generasi ke 7, atau yang sering kita dengar dengan sebutan Intel KabyLake, diantaranya Core i5-7300U yang dipergunakan guna memperkuat Surface Book 2 versi 13,5 inch.

Surface Pen, Microsoft Surface Book 2

Surface Pen, Microsoft Surface Book 2

Kemudian bila sobat menginginkan seri yang lebih tinggi lagi, ada pilihan Core i7-8650U, dimana dapat memilih mau yang layar 13,5 inch atau 15 inch. Namun khusus untuk varian 15 inch, disebutkan microsoft hanya memberikan satu pilihan, yang di oerkuat prosesor Core i7-8650U. Sementara itu mengenai ukuran RAM, Surface Book 2 menyediakan dua opsi, terdiri dari RAM 8GB dan 16GB tipe 1866 MHz LPDDR3. Penyimpanan sendiri, sobat dapat menentukannya sesuai dengan kebutuhan, mulai dari 256GB, 512GB, dan yang terbesar 1TB.

Selain difungsikan guna mendukung produktifitas para penggunanya, notebook ini juga handal dalam urusan gaming, pasalnya microsoft memadukan prosesor generasi ke-7 dengan kartu grafis / VGA, Intel HD Graphics 620 (Kaby Lake), Intel UHD Graphics (Coffe Lake) + NVIDIA GeForce GTX 1050 (2GB), khusus untuk varian layar 13,5 inch. Lantas varian layar 15 Inch dilengkapi Intel UHD Graphics 620 + NVIDIA GeForce GTX 1060 (6GB).

Konektifitasnya juga lengkap, meski bodi tipis, tapi mcrosoft tetap melengkapinya dengan 2x USB-A 3.0 ports, USB-C port, SD slot,dan  headphone jack. Tertarik untuk memilikinya ? Menurut sumber, Pre-order Surface Book dimulai dari tangal 9 November, dan pengiriman dilakukan pada tanggal 16 November, dengan bandrol USD 1499 = Rp.20 jutaan untuk yang 13.5 inch, sedangkan 15 inch dilepas USD 2499 = Rp.33 jutaan, dan itu berlaku di luar negri, bisa jadi sesampainya di tanah air, harnya dapat lebih mahal.