Microsoft Segera Merilis Flagship Nokia Lumia 940, 940 XL dan 840

Banner

Detekno – Perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat pasar smartphone selalu berubah. Banyak vendor yang melakukan ekspansi dengan melakukan merger seperti pada produk Nokia Lumia yang dikenal memakai sistem operasi besutan Microsoft. Beberapa seri flagship dari Nokia menjadi bukti bahwa kerjasama yang terjalin semakin kuat. Tak butuh waktu lama bagi Nokia untuk merilis ponsel Flagship terbarunya dimana seperti yang deteknokers tahu sebelumnya produk kelas mengah kebawah sering diangkat.

Dilansir dari gsmarena (2/8/2015), Microsoft sudah menyiapkan seri terbaru pada akhir tahun 2015 yang kabarnya hinggap pada seri Nokia Lumia 940, Lumia 940 XL dan yang terakhir Nokia Lumia 840. tak terbayangkan bagaimana jadinya jika Microsoft menyertakan Windows 10 didalam ponsel ini. Hal ini mungkin saja terjadi karena belakangan versi Mobile untuk Windows 10 dikabarkan akan segera dirilis. Kabar lain datang dari Nokia Power Useryang menyebutkan flagship Microsoft tak akan menggunakan nama Lumia 950 dan 950XL karena disesuaikan dengan urutan tata nama yang sudah mencapai seri Nokia Lumia 930.

Nokia Lumia

Nokia Lumia

Setelah Lumia 940 dan Lumia 940 XL dirilis menjadi flagship Microsoft kabarnya juga akan dirilis seri Lumia 840 yang rencananya diluncurkan sebelum akhir tahun tiba. Speskulasi mengatakan bahwa ponsel ini akan dirilis pada bulan November. Adanya ponsel ini juga menjadi penerus dari seri Lumia sebelumnya yang sudah beredar dipasaran saat ini. Kabar mencuat bahwa waktu rilis novermber berkaitan dengan adanya liburan akhir tahun yang tentunya akan menurunkan tingkat penjualan produk.

Bebebrapa rumor juga menyebutkan bahwa akan terjadi perubahan pada seri Lumia terbau ini. Menurut kabar yang santer beredar Microsoft akan mengunakan tipe tombol pada layar dan bukan tombol kapasitif yang letaknya terdapat pada bawah layar. Hal ini berseberangan dengan hasil survei yang menolak desain maupun konsep letak tombol pada layar. Namun jika dilihat dari beberapa situs terpecaya masih ada kemungkinan besar pemakaian tombol pada layar tetap akan dilakukan oleh pihak Microsoft

Walau sedikit demi sedikit mulai terungkap kabar mengenai ketiga ponsel ini tapi belum ada kejelasan yang pasti kapan waktu rilisnya. Memang ponsel ini masih menjadi rumor dan belum jelas spesifikasi detail hingga saat ini. Jika deteknokers adalah penggemar Nokia tentunya tak akan melewatkan jika ponsel ini dirilis. Dari segi harga nampaknya juga belum ada keterangan resmi dari pihak Microsoft maupun nokia. Jadi sobat tinggal sabar saja menantikan kehadiran ketiga Flagship Microsoft ini.


Advertisement