Microsoft Rilis Nokia 105 Versi Terbaru di Indonesia

Banner

Detekno.com – Microsoft kembali meluncurkan sebuah ponsel biasa bernama Nokia 105 Dual SIM,. Ponsel ini hanya memiliki kemampuan standar yakni untuk telepon dan SMS. Memang sedikit mengejutkan mengingat pasar ponsel biasa tidak sebesar pasar ponsel android atau Smartphone. Namun bukan berarti kehadirannya tidak diminati oleh sebagian kalangan masyarakat.

Karena masih cukup banyak kalangan masyarakat Indonesia yang lebih memilih ponsel biasa. Selain karena faktor harganya yang jauh lebih murah, ponsel biasa juga tidak terlalu sulit atau lebih aman ketimbang smartphone. Alasan lain yang menjadi faktor kenapa masyarakat lebih memilih ponsel biasa adalah mudah untuk dibawa, dioperasikan dan juga bisa tahan lama.

Dilansir dari halaman Kompas Tekno, Mark Trundle yang merupakan Microsoft Mobile Device Segment Lead mengatakan bahwa perangkat seperti Nokia 105 Dual SIM ini, bisa memberikan sebuah pilihan ponsel biasa yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Nokia 105 seri terbaru ini juga merupakan perangkat yang memiliki esensial bagi pengguna telepon genggam pemula yang ingin memulai perjalanan mereka ke dunia yang terhubung.

Microsoft Indonesia memberikan beberapa upgrade pada seri Nokia 105 Dual SIM terbaru ini diantaranya meningkatkan kapasitas penyimpanan kontak hingga 2000 kontak, peningkatkan kualitas audio, peningkatakan waktu bicara menjadi 15 Jam dan waktu stand by menjadi 25 Hari, terakhir update desain yang lebih berkesan ramping dan tahan lama.

Nokia sendiri mengklaim bahwa saat ini seri HP Nokia 105 sudah terjual lebih dari 80 juta unit di seluruh Dunia. Ini artinya ponsel biasa tersebut memang banyak diminati oleh banyak orang. Saat ini Nokia 105 Dual SIM baru tersedia dalam pilihan warna Cyan dan Hitam, dengan harga Nokia 105 Dual SIM berkisar Rp 275.000. Microsoft sendiri sudah menjual ponsel ini dipasar Indonesia pada tanggal 24 Juni 2016. Untuk melihat spesifikasi Nokia 105 Dual SIM, sobat deteknokers bisa melihatnya dibawah ini.

Spesifikasi Nokia 105 Dual SIM

Microsoft Rilis Nokia 105 Versi Terbaru di Indonesia

Microsoft Rilis Nokia 105 Versi Terbaru di Indonesia

  • Sistem Operasi : Nokia Series 30+
  • Layar : 1,45 inci, bertipe LCD Transmissive, HightColor (16-bit/64k)
  • Kapasitas Baterai : 800 mAh, BL-5CB
  • Waktu Bicara dan Stand By : 15 Jam dan 25 Hari
  • Dukungan Jaringan : Dual Band 900 / 1800 MHz
  • Konektivitas : AV Connector 3,5 mm dan Micro USB Charger
  • Ukuran : 108,5 x 45,5 x 14,1 mm
  • Berat 69,55 gram
  • Tipe SIM : Mini SIM

Jika sobat ada rencana dibulan Ramadhan ini mencari hp biasa, maka Nokia 105 Dual SIM ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain tergolong HP terbaru Microsoft, ponsel ini juga memiliki spesifikasi yang sudah di upgrade dari versi sebelumnya.


Advertisement