Microsoft Lumia 950 XL dan Lumia 950 Bakal di Rilis 10 Oktober 2015


Detekno.com -Setelah kabar sebelumnya menyatakan akan kedatangan dari serie Microsoft Lumia 940, kali ini kami diberikan sebuah kabar baru yang masih berasal dari Microsoft, tapi berbeda produk. Dilansir dari laman phonearena, yang di dapatkan dari salah satu sumber terpercaya @evleaks, sumber tersebut memang tak perlu diragukan lagi, dikarenakan sudah seringkali memunculkan akan kebenaran soal smartphone-smartphone terbaru dari berbagai pabrikan, termasuk didalamnya adalah Micorosft.

Menurut laman informasi tersebut, Microsoft tengah melakukan persiapan akhir dari dua perangkat komunikasi (smartphone), yang memiliki kode nama Cityman atau bisa juga di sebut dengan Lumia 950XL, dan yang satunya lagi adalah produk dengan kode nama Talkman, yakni Microsoft Lumia 950. Keduanya dikabarkan sudah dirancang dalam kondisi penuh oleh Microsoft, dan juga perlu sobat deteknokers ketahui, kedua smartphone tersebut merupakan salah satu serie ponsel Microsoft yang dimasukannya kedalam kategori Flagship.

Microsoft Lumia 950 (Talkman) | Sumber : Phonearena, wmpoweruser, @evleaks

Microsoft Lumia 950 (Talkman) | Sumber : Phonearena, wmpoweruser, @evleaks

Dimana untuk infromasi lainnya, kedua smartphone terbaru dari Microsoft tersebut akan di balut dengan material body polycarbonate, yang mana dengan digunakannya material tersebut, selain ringan juga dapat membuat pengguna akan lebih mudah serta nyaman ketika mengenggamnya. Selanjutnya di lihat pada bagian layar, Lumia 950 menyuguhkan tampilan Quad HD pada panel layar yang memiliki bentang 5,2 inch. Lalu untuk menemaninya, Microsoft melengkapi dengan dapur pacu, diperkuat adanya processor Hexa Core yang didapatnya dari Snapdragon 808.

Selanjutnya pada sisi fotografi, Lumia 950 menghadirkan 2 kamera resolusi tinggi di bagian depan terdapat 5MP, sedangkan di bagian utama atau belakang menggunakan kamera 20MP berfitur PureView, yang sangat bisa menghasilkan foto kualitas tinggi di berbagai kesempatan, meski berada pada posisi Low-light sekalipun. Kemudian untuk menopang daya dari perangkat ponsel cerdas tersebut, Microsoft membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh, yang diklaim dapat bertahan lama dalam satu kali charger 100%.

Microsoft Lumia 950 XL (Cityman) | Sumber : Phonearena, wmpoweruser, @evleaks

Microsoft Lumia 950 XL (Cityman) | Sumber : Phonearena, wmpoweruser, @evleaks

Sementara pada Microsoft Lumia 950 XL, dari namanya saja sudah bisa di tebak, kalau untuk ukurannya sudah jelas lebih besar di banding versi reguler, yakni dengan mengusung layar berukuran 5.7 inch berkemampuan Quad HD, yang di dongkrak bersama Processor Snapdragon 810 dengan delapan inti processor didalamnya. Namun untuk kamera, kemungkianan akan menggunakan kamera yang sama dengan versi Lumia 950 reguler, yaitu sama-sama menggunakan kamera selfie 5MP dan menyematkan kamera utama dengan lensa berukuran 20MP PureView.

Lalu untuk menyuplai daya terhadap versi XL, microsoft memberikan baterai berkapasitas lebih besar dengan 3300 mAh. Menariknya lagi, keduanya bakal di lengkapi adanya fitur keamanan tinggi berupa “iris Scanner”. Cukup menarik bukan spesifikasi yang dibawa oleh keduanya?, tertarik untuk memilikinya?. Jika iya, sobat deteknokers harus bersabar terlebih dahulu sampai dengan 10 Oktober 2015, waktu tersebut adalah waktu dimana Microsoft akan meluncurkan kedua perangakt ponsel cerdas premiumnya kehadapan publik.


Advertisement