Microsoft Lumia 950, Windows Phone Berfitur Fingerprint Sensor

Banner

Detekno.com – Sobat deteknokers, kali ini informasi datang lagi dari lini pabrikan smartphone yang memiliki nama Microsoft. Ditahun ini, tepatnya di pertengahan tahun 2015, merupakan tahun dimana Microsoft dikatakan akan banyak mengeluarkan varian smartphone baru dengan segala fitur yang ikut melengkapi setiap bagian dan sektor yang ada pada sebuah smartphone. Sebagai raja teknologi, tentunya hal tersebut merupakan hal yang biasa, karena dirinya memang selalu menciptakan hal baru dalam duuni teknologi, yang akan membantu para pengguna dapat memaksimalkan sebuah perangkat.

Terlebih untuk urusan smartphone, Microsoft lagi gencar-gencarnya merancang beberapa tipe smartphone, yang akan dijadikannya perangkat paling ampuh untuk menggoda para pengguna smartphone, tidak hanya di indonesia saja, tapi diseluruh dunia. Apalagi Microsoft dalam waktu dekat ini, atau lebih tepatnya pada akhir bulan ini juli 2015, dirinya bakal meluncurkan sistem pengoprasian windows terbaru, yang dilengkapi banyak pembaharuan dan tampilan lebih menarik dan lebih user friendly, dengan nama OS Windows 10.

Microsoft Lumia 950 & Lumia 950 XL

Microsoft Lumia 950 & Lumia 950 XL

Selain digunakan pada perangkat dekstop, OS tersebut seperti dilansir dari laman Detiknet, bakal dipakai oleh dua smartphone besutan micrososft serie terbaru, yang memiliki nama Microsoft Lumia 950. Nantinya pada versi smartphone terbarunya ini, microsoft akan langsung menggelontorkan 2 versi berbeda, yakni Microsoft Lumia 950 biasa dan Microsoft Lumia 950 XL, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan,termasuk didalmnya, soal budget, karena semakin besar dan lengkapnya sebuah smartphone pastinya bakal diberikan banderol lebih mahal.

Hebatnya lagi, untuk kedua tipe windows phone yang kami sebutkan diatas, dimasukan kedalam jajaran ponsel flagship, dikarenakan keduanya mengusung komponen hardware berkualitas tinggi dan berkemampuan lebih dari pada tipe smartphone sebelumnya. Menurut informasi apa yang kami dapat, mengtakan kalau pada Microsoft Lumia 950 versi biasa bakal dibekali panel layar yang memiliki bentang seluas 5,2 inchi, dengan dilengkapi teknologi terkini untuk dapat menampilkan resolusi gambar lebih tajam dan cerah.

Kemudian pada dapur pacu Microsoft Lumia 950, pihaknya menyematkan Chipset Snapdragon 808, yang membawa enam inti processor, atau yang biasa disebut dengan Hexa core. Lalu ditambahkan pula RAM berukuran besar 3 GB, untuk melancarkan multitasking pda smartphone tersebut, serta dapat memberikan performa gahar ketika digunakan, sehingga para pengguna nantinya dapat memainkankan banyak jenis game kualitas HD secara lancar. Sementara pada penopang daya, Microsoft memberikan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Beralih untuk versi besar yang dinamai Microsoft Lumia 950 XL. Terdapat banyak perbedaaan dan perubahan lebih dari versi sebelumnya, mulai dari porocessor, Microsoft Lumia 950 diberikan bekal Processor Octa-core yang diperolehnya dari Snapdragon 810, dan RAM 3GB, dengan kemampuan jauh lebih baik dibanding versi standarnya. Tak hanya sampai disitu saja, Mirosoft juga memperlebar layar untuk memberikan akses dan jangakuan kepada para pengguna agar lebih luas dan mudah dengan layar berukuran 5,7 inch.

Sedangkan untuk memberikan asupan daya pada Microsoft Lumia 950 XL, microsoft membenamkan baterai 3.300 mAh. Perlu sobat deteknokers ketahui, pada segi konektifitasnya, tepatnya pada port microUSB, Microsoft akan menggunakan port USB Type-C, yang juga sama disematkan pada perangkat Iphone oleh aplle, dengan kecepatan transfer data lebih dibanding versi 2.0. Bagaimana ?, keren bukan sobat deteknokers ?. Masih ada lagi, Keduanya juga dikatakan bakal membawa pemindai sidik jari, untuk mengamankan semua data yang ada didalm Lumia 950 dan 950 XL dari tangan jahil, karena hanya sobat deteknokers sebagai pemilik saja yang dapat membuka, untuk mengoprasikan salah satu dari smartphone terbaru dari microsoft tersebut.

Keduanya juga dikatakan akan memiliki kapasitas penyimpanan internal yang sama besarnya, yakni dengan 32 GB, yang bisa di ekspansi menggunakan Micro SD melalui slot eksternal yang tersedia didalamnya. Selain itu, pada kedua ponsel unggulan dari Microsoft ini akan membawa kamera resolusi tinggi, yang dibarengai lensa berukuran besar 20 MP pada bagian belakang dan kamera Selfie dengan lensa carl zeiss 5 MP berfitur wide angel, dan untuk mengetahui lebih lanjut, sobat dapat pantau terus pada kolom news yang ada pada situs kami Detekno.com.


Advertisement