Microsoft Lumia 940 dan Lumia 940 XL Resmi Meluncur 19 Oktober

Detekno.com – Setelah kemarin kami dari team detekno mengumumkan mengenai bulan peluncuran dari produk microsoft terbaru, kali ini ada kabar yang lebih menggembirakan lagi, karena ada sebuah informasi yang kami kutip dari laman phonearena seputar microsoft, yang tengah mempersiapkan detail peluncuran perangkat terbarunya kepasaran. Dimana pada halaman tersebut menyatakan kalau tepat ditanggal 19 Oktober 2015 nanti, Microsoft akan meluncurkan windows phone utamanya, yakni Lumia 940 dan Lumia 940 XL.

Apakah nantinya kedua windows phone tersebut akan sesuai dengan yang kita harapkan sebelumnya, yang mana dirinya dikatakan bakal membawa performa terbaik bagi para penggunanya, dengan membenamkan chipset Snapdragon 810 SoC yang memiliki delapan core processor dan 3GB pada posisi RAM yang mengisi ruang dapur pacu miliknya, dengan kedua paduan komponen tersebut tentunya dapat menghasilkan performa multitasking cepat dan anti tersendat.

Peluncuran Produk Microsoft | Sumber : PhoneArena, wmpoweruser

Peluncuran Produk Microsoft | Sumber : PhoneArena, wmpoweruser

Apalagi, dikatakan bahwa Lumia 940 dan Lumia 940 XL akan dijalankan pada sistem pengoprasian windows phone terbaru versi 10, dengan tampilan menu lebih menarik dibanding versi sebelumnya, dan ada beberapa peningkatan fitur yang dapat dijadikan tumpuan fungsi dari iris scanner, port USB Type-C, serta fungsi S-pen, sehingga nantinya pengguna selain menggunakan telunjuk jari, bisa juga mengunakan S-Pen untuk lebih mudah menjangkau fitur dan aplikasi yang ada.

Sedangkan urusan penyimpanan, microsoft membekalinya ruang luas berkapasaitas 32GB pada sisi internal, yang dapat di ekspansi menggunakan micro-sd. Namun perlu sobat deteknokers ketahui, ada perbedaan yang cukup mencolok akan perangkat windows phone tersebut, yaitu pada sisi layar Lumia 940 XL menggunakan panel layar 5.7 inch yang dapat memberikan tampilan dengan resolusi penuh sebesar 1440 x 2560 pixel atau setara dengan Quad HD.

Tapi untuk Lumia 940 dibekali bentang layar lebih kecil dengan ukuran 5.2 inch berkemampuan sama, dan membawa dapur pacu berspesifikasi lebih rendah dibanding tipe XL dengan chipset snapdragon 808, yang membawahi enam inti processor, dan GPU Adreno 418 untuk tipe Lumia 940 reguler, dan adreno 430 diberikan pada tipe Lumia 940 XL. Sementara pada segi fotografi, menurut laman informasi, dikatakan pada keduanya microsoft membenamkan kamera 20 MP pada bagian utama berfitur PureView, yang dapat menghasilkan olahan foto lebih tajam dan jernih.

Pada bagian depan, menggunakan kamera 5MP, yang bisa dijadikan media selfie handal diberbagai kondisi dengan hasil berkualitas. Bila benar spesifikasi diatas ada semua pada Lumia 940 dan Lumia 940 XL, keduanya dapat dimasukan dalam kategori ponsel flagship berperforma tangguh. Bersamaan akan peluncuran tipe Lumia 940, microsoft juga dikatakan menggelontorkan Lumia versi 950 + Lumia 950 XL, dadn kedua produk berbeda kategori, yakni Gelang kesehatan (Microsoft Band 2).

Dan generasi terbaru dari Microsoft Surface dengan versi 4, yang akan didukung chipset intel terbaru performa tangguh dan tercepat dengan nama Intel Chip Skylake yang berjalan pada windows 10, keren bukan sobat deteknokers ?, lebih jelasnya lagi mengenai informasi peluncuruan ketiga produk microsoft, kami dari team detekno akan memberikan ulasannya pada laman news berikutnya, yang sobat bisa dapatkan di Detekno.