Microsoft Lumia 650 = Lumia Terakhir di 2016

Detekno.com – Di saat banyak pabrikan smartphone di seantero jagat memperkenalkan jagoan-jagoan terbarunya dalam berbagai bentuk inovasi berteknologi tinggi, dengan berbagai bentuk desain menarik yang ditawarkan. Tetapi berbeda dengan apa yang akan dilakukan oleh pihak microsoft, seperti dilansir dari laman phonearena, kabar terbaru soal Microsoft pada divisi smartphone dikatakan bakal menjadikan Microsoft Lumia 650 sebagai Lumia pertama dan terakhir di tahun ini 2016.

Hal itu semakin dipertegas dengansebuah pernyataan, kalau Microsoft Lumia 850 dan Lumia 750 dibatalkan produksinya tanpa ada alasan yang jelas dari pihak pengembang. Bila itu benar, tentunya menjadi satu kabar yang buruk, pasalnya banyak pengguna smartphone diluar sana yang begitu fanatik dengan produk dari microsoft, dan dengan adanya pernyataan tersebut mungkin akan ada sedikit kekecewaan dari kebanyakan orang.

Microsoft Lumia 650 | Sumber : Windowscentral, phonearena

Microsoft Lumia 650 | Sumber : Windowscentral, phonearena

Entah itu merupakan test pasar atau strategi yang dilakukan oleh Microsoft dalam memasarkan produknya, atau alasan lain, kami sendiri tbelum mengetahui secara pasti. Akan tetapi yang jelas Microsoft Lumia 650 dinyatakan bakal diperkenalkan pada awal bulan depan, februari 2016. Dan kembali mengingat akan Lumia 650, smartphone ini nantinya akan dihadirkan dalam desain menawan, berkelas dan bisa dipastikan premium, hal itu bisa dilihat dari frame metal yang dikenakan olehnya.

Sedangkan pada sektor dapur pacu, perangkat ponsel cerdas yang bakal menjadikan Windows 10 sebagai operating sistem dasarnya ini, akan membekali diri dengan Chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 212 yang membawaih empat core processor dan RAM sebesar 1GB untuk mendukung kinerja agar menjadi lebih powerfull. Kemudian pada bagian penyimpanan, pihak microsoft sendiri menyediakan ruang cukup longgar dengan internal sebesar 1GB dan bisa diperluas menggunakan microSD.

Pindah ke bagian luar, tepatnya pada muka dari Lumia 650, windows phone satu ini menyuguhkan panel layar sebesar 5 inch yang memiliki kemampuan untuk menampilkan resolousi sebesar 720 x 1280 pixel atau setara HD, yang bakal menjamin sobat deteknokers sebagai pengguna nantinya bisa menikmati segala konten multimedia yang ada secara tajam dan jelas. Menyoal Harga dari Microsoft Lumia 650, belum ada keterangan lebih lanjut akan hal itu, kita sebagai pengguna hanya bisa menunggu kabar baik dari pihak microsoft di bulan depan.


Advertisement