Microsoft HoloLens Sambangi North America, Indonesia ?

Banner

Detekno.com – Inovasi teknologi yang terus berkembang menghasilkan banyak produk-produk baru di pasaran, mulai dri smartphone, tablet, sampai dengan aksesoris pendukung seperti VR. Untuk kategori aksesoris yang kami sebut tadi, setidaknya samsung telah luncurkan Gear VR, kemudian ada pula dari HTC, lalu sony yang menyediakannya khusus untuk dipadukan bersama Playstation 4. Dari ketiga pabrikan yang kami sebut tadi, setidaknya menggunakan desain relatif sama antara satu dengan lainnya.

Akan tetapi berbeda dengan apa yang kini di resmikan oleh Microsoft, pasalnya secara desain saja sudah berbeda, bahkan seperti dilansir dari laman phonearena, apa yang dibuat oleh Microsoft lebih terkesan premium dan kelihatannya sangat nyaman saat digunakan. Terlebih VR garapan microsfot memiliki fitur-fitur yang tidak di miliki oleh VR lainnya, sehingga selain menambah nilai jual dari piranti aksesoris ini, juga membuatnya di banderol pada angka jual terbilang mahal, dan buat deteknokers yang pengen tau lengkap akan harga serta negara mana saja yang bakal dikunjungi olehnya, bisa langsung cek dibawah ini.

Harga Microsoft HoloLens | Sumber : Phonearena

Harga Microsoft HoloLens | Sumber : Phonearena

Daftar Harga Microsoft Hololens

– United Kingdom = £2719
– Australia = $4369
– Ireland = €3299
– France = €3299
– New Zealand = $4699
– Germany = €3299

Note : USD 1 = Rp.13.027,- / hari ini 13/10/16

Bagaimana setelah melihat daftar harga di atas, apakah sobat semakin tertarik untuk memilikinya ? setidaknya jika sobat deteknokers benar-benar menginginkannya, paling tidak harus keluarkan budget paling minim Rp.40 jutaaan, dan itupun tersedia di United Kingdom, sedangkan di negara lainnya bila kita jadikan kedalam nilai rupiah, harganya lebih dari Rp.45 jutaan, bahkan sampai-sampai menyentuh Rp.70 jutaan. Harga yang sangat amat begitu fantastis untuk sebuah VR.

Meski demikian, antara harga microsoft hololens dengan fitur-fitur yang terdapat didalamnya, tentunya sebanding, sehingga rasanya sah-sah saja jika sang produsen membanderolnya dengan harga begitu mahal. Akan tetapi, semahal-mahalya bandrol microsoft hololens, tetap saja Indonesia tidak masuk dalam daftar kunjungan yang dilakukan oleh microsoft kali ini. Bisa jadi sesampainya nantinya di tanah air, harga yang ada di luar negri sana, bakal bertambah mahal setelah beban pajak yang di terima.

Tapi kembali lagi ke kebutuhan, harga semahal apapun tetap saja diminati oleh sebagian orang, apalagi dengan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh microsoft, dapat memberikan pengalaman berbeda dari perangkat VR lainnya, dan pastinya lebih seru ketimbang menggunakan VR dari pabrikan lain.


Advertisement