Micromax Vdeo 4 Usung 4G VoLTE Dengan Spec Menarik

Detekno.com – Micromax memang menjadi salah satu vendor populer di India karena menyajikan smartphone murah namun berkualitas. Vendor ini tergolong produktif karena mengeluarkan seri baru dalam hitungan bulan. Bulan lalu seri Micromax Vdeo 1 dan Vdeo 2 yang masuk kedalam budget smartphone dengan 4G VoLTE resmi dipasarkan. Dilansir dari FoneArena (17/1/2016) 2 buah smartphone baru bernama Micromax Vdeo 4 dan Vdeo 3 diperkenalkan dan akan rilis dalam waktu dekat.

Micromax Vdeo 4 dan Vdeo 3 akan mengusung body metal pada bagian belakang dan layar 5 inch. Keduanya juga hadir dengan pre-loaded Google Duo video calling app dan dibandrol dengan Jio SIM card. Sayangnya untuk spesifikasi Mircomax Vdeo 3 belum terungkap dengan jelas, sebaliknya justru seri Vdeo 4 yang muncul spesifikasi lengkapnya. Desain Vdeo 4 memang tampil cukup elegan dengan balutan warna Gold, selain itu sisi spesifikasinya dikatakan cukup menarik.

Micromax Vdeo 4

Micromax Vdeo 4

 

Sajian bentang layar 5 inch beresolusi HD 1280×720 pixel mampu menyajikan performa yang tergolong oke. Apalagi dibekali dengan panel layar IPS yang membuatnya stabil dipandang dari berbagai sisi. Perlindungan layarnya juga optimal berkat hadirnya Corning Gorilla Glass. Spesifikasi Micromax Vdeo 4 dapat dikatakan cukup standar akrena didukung chipset Qualcomm Snapdragon 210.

Performa dapur pacu quad-core berkecepatan 1.1 GHz memang kurang jika digunakan menjalankan beberapa thread berat. Namun sisi performa gaming nya cukup optimal untuk resolusi layar HD berkat GPU Adreno 304. Sedangkan dari segi multitaskingnya hanya dibekali RAM sebesar 1 GB saja sehingga dinilai cocok untuk pemakaian sosial media, menikmati musik dan sajian video.

Sayangnya Micromax Vdeo 4 hanya mengusung penyimpanan internal 8GB termasuk sistemnya, jika pengguna kurang puas maka dapat menggunakan slot microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 32GB. Menariknya sisi operasi sistemnya sudah dibekali Android 6.0 (Marshmallow) jadi support berbagai aplikasi update terbaru dan lebih baik dalam manajemen RAM serta baterai.

Desain Micromax Vdeo 4

Desain Micromax Vdeo 4

Micromax Vdeo 4 memiliki dukungan kamera utama 8MP dengan LED flash yang cukup dapat diandalkan. Sayangnya untuk kamera depan hanya dibekali 2 MP saja sehingga selfie dirasa kurang maksimal. Namun kekurangan tersebut mampu ditutupi dengan dukungan konektifitas Dual SIM 4G VoLTE yang membuatnya cepat ketika akses data via mobile.

Keunggulan lain dari Micromax Vdeo 4 adalah baterai yang besar berdaya 4000mAh. Pengguna dapat menikmati pemakaian smartphone dalam jangka waktu sampai seharian sehingga tak perlu seri melakukan charging. Sisi harga smartphone ini diperkirakan akan berada pada kisaran 1 jutaan. Micromax Vdeo 4 memang hanya akan rilis di India dan sekitarnya namun masih terbuka kemungkinan masuk ke Indonesia melalui jalur distributor.