Micromax Selfie 3 : Smartphone Selfie 16 MP Yang Pakai Snapdragon 435

Detekno.com – Pada dua bulan yang lalu, Micromax sudah mengumumkan seri Selfie 2. Ponsel kelas menengah ini kemarin baru saja mendapatkan penggantinya, Selfie 3. Dimana Smartphone Selfie 3 ini menawarkan banyak sekali upgrade dan tentunya harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan Selfie 2.

Sama seperti pendahulunya, Micromax Selfie 3 lebih berfokus pada kamera selfie. Yang kali ini ia memakai sensor buatan Samsung beresolusi 16 MP dengan mode potret dan juga mode super pixel 52 MP. Terdapat pula fitur LED Flash pada bagian depan yang ditempatkan disisi kiri. Lalu untuk kamera belakangnya sendiri masih tetap memakai sensor 13 MP dengan fitur pemindai sidik jari dibagian bawah dan juga LED Flash yang terletak pada bagian tengah fingerpint dan kamera belakangnya.

Micromax Selfie 3  Smartphone Selfie 16 MP Yang Pakai Snapdragon 435

Micromax Selfie 3 Smartphone Selfie 16 MP Yang Pakai Snapdragon 435

Dikutip dari halaman Gizmochina, Smartphone Selfie 3 hadir dengan layar berukuran 5 inci yang cukup kompak untuk pengoperasian menggunakan satu tangan saja. Yang dipugrade oleh Micromax pada sisi layarnya ini adalah resolusi layarnya yang sudah HD. Sektor dapur pacunya terbilang cukup tanggung karena chip yang ia gunakan adalah Qualcomm Snapdragon 435 yang cukup terkenal di ponsel kelas menengah ke bawah karena kemampuannya dalam menjalankan banyak game HD secara baik.

Berkat adanya GPU Adreno 505 dan RAM 3 GB serta memori internal 32 GB rasanya performa smartphone ini tidak hanya layak untuk digunakan selfie saja melainkan juga untuk kebutuhan hiburan pada penggunanya di India. Jangan khawatir soal kapasitas penyimpanan smartphone ini, karena Micromax Selfie 3 sudah memiliki slot microsd tambahan.

Lalu untuk bagian baterai, Selfie 3 sudah menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh. Ia sudah memakai sistem operasi Android 7.0 Nougat dan memiliki dukungan dual SIM, VolTE dan juga Bluetooth 4.2. Micromax Selfie 3 hadir dalam varian warna hitam dan biru dan dibanderol dengan harga IND 11.999 atau sekitar Rp 2,4 jutaan saja. Saat ini Micromax Selfie 3 baru dijual dipasar India saja. Tidak ada informasi tambahan apakah ponsel selfie ini akan dijual juga diluar pasar India.


Advertisement